Barcelona sukses meraih kemenangan pada laga tengah pekan La Liga saat menjamu Villarreal di Camp Nou. Bermain di depan publik sendiri, “Blaugrana” menjalani laga sengit meski akhirnya meraih kemengan tipis 2-1 atas tim tamu.

Laga ini menjadi sejarah sendiri bagi Barcelona yang untuk pertama kalinya menurunkan trio ‘Micin’ a.k.a MSG sejak awal laga.

Tentu saja MSG yang dimaksud bukan monosodium glutamate yang harusnya menjadi bahan pokok ke-11 setelah Indomie menjadi yang nomor sepuluh.

Orang +62 memang sejak dini sudah dikenalkan dengan segala jenis makanan dengan tambahan bahan ajaib tersebut. Mulai dari lidi-lidian, makaroni eue, hingga nasi goreng, semua pakai micin.

Terlepas dari segala omong kosong tentang micin tersebut, Lionel Messi, Luis Suarez, dan Antoine Griezmann tampil sebagai starter pada skuat Barcelona di laga tengah pekan tersebut.

Sayang mega cyborg ultra super bernama Messi yang belum lama pulih dari cedera, terpaksa kembali menepi. “La Pulga” hanya bermain satu babak.

Meski menyumbang assist untuk gol pertama Barcelona di laga itu, setelah setengah jam laga berjalan Messi disebut merasa sedikit sakit pada paha kirinya. Jelas bukan karena ‘ketempelan’ mahluk halus, tapi memang karena masalah fisik.

Pada babak kedua Messi ditarik keluar dan diganti Ousmane Dembele.

https://twitter.com/brfootball/status/1176552430533672960

Terkait kondisi Messi, Ernesto Valverde mengatakan bahwa hal tersebut dilakukan sebagai pencegahan kepada cyborg milik mereka. Daripada daripada memang lebih baik dipinggirkan lebih dahulu.

“Ketika sesuatu terjadi kepada Messi, dunia seperti berhenti,” ujar Valverde dalam konferensi pers usai pertandingan seperti dikutip Detik.

“Tapi sepertinya itu tak lebih dari gangguan di aduktor. Kami menggantinya sebagai pencegahan,” katanya.

Pada jalannya laga tersebut, Barcelona sudah unggul di menit-menit awal berkat gol Griezmann. Pada menit keenam, umpan sepak pojok Messi berhasil disundul Griezmann dari sudut sempit.

Hebat sekali Grizmann bisa menyundul dari sudut sempit seperti itu. Kepalanya berbentuk jajargenjang sepertinya.

Arthur Melo menggandakan keunggulan Barcelona lewat tendangan jarak jauh di menit ke-15. Asal tendang saja sepertinya coba-coba dia. Mungkin prinsipnya asal gawang masih terlihat, tendang saja sekuat tenaga. Skor 2-0 untuk Barcelona.

Villarreal sempat membalas di menit ke-44 melalui tendangan Santi Cazorla yang tak kalah spektakuler. Sayang tidak ada gol tambahan yang tercipta di babak kedua. Skor 2-1 bertahan untuk keunggulan Barcelona.

Barcelona sementara naik ke peringkat 4 klasemen La Liga dengan raihan 10 poin dari 6 laga.

https://twitter.com/FutbolBible/status/1176596161127440386

Main photo: @championsleague

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here