Barcelona secara mengejutkan kembali menelan kekalahan kedua mereka di La Liga musim ini. Bertamu ke markas Granada di Estadio Nuevo Los Carmenes, “Blaugrana” takluk dengan skor 0-2 dari tim tuan rumah.

Sepanjang laga ini Barcelona memang memainkan laga yang sangat tidak ‘Barca’. Bayangkan saja tim sekelas Barcelona dengan segudang pemain bintangnya ditambah dengan Lionel Messi, hanya bisa membuat delapan peluang sepanjang pertandingan.

Jangan-jangan kekuatan mereka sudah diambil alih oleh Watford di pekan lalu saat mengolok-olok Arsenal di Premier League dengan 31 peluang.

Bukan hanya menciptakan delapan peluang, yang bahkan kalah banyak dari Granada yang buat sembilan peluang, Barcelona juga hanya bisa mencatatkan satu tendangan tepat sasaran sepanjang 90 menit.

Ini sebuah klub yang bernama Barcelona lho. Padahal Barcelona juga diisi dengan skuat inti macam Luis Suarez, Antoine Griezmann, serta Messi yang masuk sebagai pemain pengganti.

Belum lagi ada Ivan Rakitic, Frenkie de Jong, serta bintang muda mereka Ansu Fati. Tapi tetap saja membuat peluang sesulit itu. Lawan tim promosi pulang yang baru lagi mengicip La Liga.

Gol pertama Granada sendiri sudah tercipta pada menit kedua. Benar-benar belum bau keringat sepertinya, tapi Barcelona sudah kebobolan saja.

Berawal dari kesalahan antisipasi pemain bertahan Barcelona, bola dapat diambil Antonio Puertas. Umpan Puertas dari sisi kanan mampu dimanfaatkan Ramon Azeez tanpa gagap, dengan sundulan di muka gawang.

Granada menggandakan keunggulan di babak kedua lewat penalti Alvaro Vadillo setelah Arturo Vidal terlihat melakukan handball. Hingga laga usai, tak ada gol tambahan yang tercipta. Skor 2-0 bertahan untuk kemenangan tuan rumah.

“Ini adalah kekalahan yang mengkhawatirkan, kekalahan yang menyakitkan,” ujar Luis Suarez usai laga seperti dikutip Detik.

“Ini sebuah kekalahan yang harus benar-benar kami cermati, karena ada banyak hal yang harus kami perbaiki,” katanya.

Main photo: Standard.co.uk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here