Arsenal akan terus mengembangkan varietas bibit unggul di kompetisi-kompetisi ke depan. Hal itu dinyatakan Mikel Arteta usai timnya mengalahkan tim yang namanya kayak merek biskuit, Molde, 3-0.

Arteta memasang banyak spesies muda di laga tersebut mulai dari Reiss Nelson, Eddie Nketiah, Joe Willock, Ainsley Maitland-Niles, Emile Smith Rowe, dan terakhir Folarin Balogun.

Pada laga melawan Molde, para pemain muda itu berperan besar. Gol Nicolas Pepe merupakan assist dari Willock. Gol kedua dicetak Nelson juga dari Willock. Terakhir, Balogun yang melaksanakan “ibadah” pertamanya yakni mencetak gol pertama bersama Arsenal mendapat operan dari Smith-Rowe.

Makanya, Arteta berniat akan terus mengembangkan spesies-spesies barunya itu. Siapa tahu ada yang jadi pemain kelas dunia. Meski sampai sekarang masih belum ketemu itu pemain.

“Ini semua jelas akan memakan waktu. Memang benar kami banyak mengubah tim, kami bermain dengan banyak pemain muda. Sejauh ini saya sangat senang dengan kepribadian yang mereka tunjukkan di lapangan,” tambahnya.

Arsenal memang terkenal dengan strategi mengembangkan pemain muda dari akademinya atau “ternak pemain”. Di mana nanti kalau sudah matang bisa dijual dengan harga tinggi. Makanya prestasinya begitu-begitu saja.

Dari dulu ini Arsenal selalu “mengandalkan pemain muda” tapi ya enggak maju-maju. Malah langkah mundur. Ya sudah terserah mereka saja lah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here