Entah bagaimana ini kelakuan Leroy Sane. Baru saja dipanggil kembali oleh tim nasional Jerman, pemain berambut gemas itu malah minggat dari skuat Joachim Loew. Available-available saja ini anak.

Sane kabarnya meninggalkan hotel tempat skuat Jerman menginap. Bukan karena hotelnya kelas melati yang suka bau-bau amis. Apalagi handuknya kadang suka ada noda-noda hitamnya. Tapi katanya Sane minggat dari hotel karena alasan pribadi.

Tak disebutkan apa alasan pribadi yang dimaksud tersebut. Yang jelas, kabar ini dikonfirmasi oleh PSSI-nya Jerman, yakni DFB.

Padahal, Sane mendapat kesempatan dari Loew untuk kembali memperkuat “Der Panzer” setelah sebelumnya dicoret dari skuat Piala Dunia. Pada laga kontra Prancis yang berakhir dengan skor imbang kacamata Afgan hari Jumat kemarin, Sane juga sempat dimainkan.

Memang, Sane cuma main tujuh menitan doang. At least, dia cuma jogging-jogging saja seperti tren anak muda masa kini. Apa-apa serba lari Run 10K. 

Probably, dia bete dengan keputusan Loew yang cuma memainkannya tujuh menit doang. Setelah bertemu dengan Loew yang hobi menggaruk anu, Sane lalu memutuskan untuk pulang ke Manchester City. Tak disebutkan dia naik apa dari hotel ke bandara, tapi harusnya ada kendaraan. Tak mungkin jalan kaki sambil menggeret koper.

“Setelah berdiskusi dengan Joachim Loew, Sane meninggalkan hotel di Munich dengan alasan pribadi dan tak akan bermain uji coba melawan Peru,” tulis pernyataan DFB di Twitternya.

Hal ini juga bertolak belakang dengan wejangan gratisan dari Toni Kroos kepadanya. Baru beberapa hari lalu, Kroos memberikan pesan buat Sane agar lebih menjaga perilakunya di skuat Jerman.

BACA JUGA DONG: Baru Kembali Ke Jerman, Kroos Beri Wejangan Gratisan

Kroos menilai kalau Sane ini jago pisan. Tapi namanya anak muda, kadang masih tak stabil dan main semaunya saja. Ternyata kata-kata wejangan itu tak didengar. Padahal gratis, tak harus daftar via SMS.

“Ia memiliki segalanya untuk menjadi pemain kelas dunia, tapi terkadang, ia butuh diberitahu apa yang harus dilakukan. Jika ia mengeluarkan semua kualitasnya di lapangan, ia sangat bisa membantu kami,” tukasnya.

Main photo: @imiasanmia

4 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here