Juventus secara tak terduga mainnya jelek sekali macam adat netizen kalau lagi nge-bully. Melawan Fiorentina, mereka masih syukur bisa menahan imbang sang tuan rumah dengan skor kacamata Andre Taulany alias 0-0.

Selama pertandingan hampir tidak ada peluang berbahaya dari Juventus. Malah Fiorentina yang pakai kostum ungu janda sukses menguasai laga dan memberikan banyak ancaman.

Setidaknya ada dua peluang dari Dalbert Henrique dan tendangan biasa-biasa saja dari Federico Chiesa. Sementara Juve malah salah-salah melulu. Kiper Wojciech Szczesny dan Matthijs de Ligt saja sampai hampir bikin blunder.

Juve main kebanyakan salahnya. Ada yang salah oper, salah tembak, sampai salah otot. Tercatat tiga pemain Juve terkapar cedera dan harus diganti. Douglas Costa baru main delapan menit sudah enggak kuat.

Menyusul Miralem Pjanic pada menit ke-40 dan Danilo di babak kedua. Ini pada kenapa ya? Kalau lemah begitu mending enggak usah main bola saja.

Bermain panas-panasan mungkin jadi penyebab Juventus mainnya payah banget sampai pada cedera. Mungkin lantaran takut hitam atau bagaimana entah lah.

Mereka memang kelihatan malas gerak alias ‘mager’. Permainan mereka gitu-gitu saja, monoton, jauh lebih menarik lihat Tara Basro di film Gundala.

Tidak ada kreasi yang bagus dari tim asuhan Maurizio Sarri itu. Atau jangan-jangan, justru ada Sarri mereka jadi ngaco. Soalnya dua laga awal masih baik-baik saja.

Alhasil permainan cenderung bikin bosan. Lebih baik tidur saja atau nonton pertandingan lain. Apalagi tak ada gol tercipta.

Skor akhir 0-0 bertahan sampai usai. Juve sejatinya beruntung karena masih bisa dapat poin. Sisi plus lainnya adalah De Ligt kini bisa menjalani pertandingan tanpa kebobolan. Ciyee…

Sarri juga mengakuinya dan merasa sial karena pemainnya cedera sampai tiga biji sehingga mereka tak punya kesempatan untuk mengubah permainan lewat substitusi.

“Kami memiliki masalah fisik. Ditambah cuaca sangat panas dan rumput jauh lebih kering dari stadion kami. Tim yang tak punya kepribadian akan kalah di laga ini. Akan tidak adil jika kami memenangkan laga ini, kami tak layak mendapatkannya,” kata Sarri tanpa Wangi itu.

Main photo: JuventusFC

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here