Barcelona meraih kemenangan lumayan penting saat bertamu ke markas Leganes dengan skor 2-1. Sepertinya Barca ikut-ikutan Liverpool dan Juventus juga yang bisa menang memasuki paruh akhir laga.

Soalnya, Barca tertinggal lebih dulu lewat gol Youssef En-Nesyri yang kalau dilihat dari namanya bukan orang Batak. Untung saja, di babak kedua Luis Suarez dan Arturo Vidal mampu membalikkan kedudukan.

En-Nesyri padahal sudah membuat gol lumayan beautiful karena menggunakan jurus R2+Kotak. Kiper Marc Andre Ter Stegen hanya bisa memandanginya lewat matanya yang lentik.

Namun, meski bermain di bawah kilauan sinar matahari yang semakin hari semakin panas lantaran makin tinggi pula efek rumah kacanya, Suarez ternyata bisa menyamakan kedudukan lewat tandukan kepala atasnya memanfaatkan umpan Lionel Messi pada menit ke-53.

Beruntung, Barca dapat bola mati pada menit ke-79 yakni tendangan sudut yang tak pernah dilakukan dari titik penalti. Vidal mendadak ada di depan gawang yang tinggal menyebok saja.

Banyak yang mengira Vidal posisinya offside karena dia berada di depan jauh sendiri dari garis pertahanan terakhir Leganes. Namun, usut punya usut, Vidal dapat bola ‘nemu’ begitu karena dapat pantulan dari pemain Leganes sehingga tidak dikategorikan sebagai offside oleh wasit.

Pelatih Ernesto Valverde merasa senang timnya diberikan kemenangan meski mainnya kurang memuaskan. Katanya gara-gara cuaca yang begitu panas sehingga yang nontonnya sendiri juga bikin malas.

“Pertandingan ini rumit. Belum lagi laga ini juga disulitkan oleh kondisi lapangan dan cuaca. Lapangannya tidak bagus dan cuaca berangin di bawah terik matahari. Beruntung kami bisa menang,” ujar Valverde dikutip Akurat.

Main photo: FCBarcelona

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here