Liverpool meraih kemenangan kedua mereka di babak kualifikasi grup Champions League musim 2019/2020. Bertandang ke markas Genk di Belgia, Liverpool tanpa takut mengalahkan tuan rumah dengan skor telak 4-1.

Padahal biasanya orang justru akan menghindar kalau bertemu dengan sebuah geng. Tapi bagi Liverpool yang merupakan juara bertahan Champions musim lalu, dengan berani mereka justru menghampirinya.

Memang skuat mereka nampaknya lebih menyeramkan bagi tim manapun di dunia saat ini. Mungkin kekuatan Liverpool saat ini sebanding dengan tim iblis dari film Shaolin Soccer. Kuat sekali mereka dan sulit untuk dikalahkan.

Geng yang dilawan memang bukan geng begal atau geng motor kredit yang isunya memiliki anggota yang tersebar di seluruh Indonesia. Lawan Liverpool adalah klub bernama Genk yang memang bukan geng melainkan klub sepakbola.  

Pasukan Jurgen Klopp sendiri meraih kemenangan yang cukup mudah di laga itu. Pada menit kedua mereka sudah membuka keunggulan melalui sepakan Alex Oxlade-Chamberlain.

Menerima umpan dari Fabinho, tendangan datar Chamberlain dari luar kotak penalti membuat kiper Genk hanya bisa terdiam tak berkutik. Mematung ia macam manekin Ramayana.

Sejumlah peluang yang dihasilkan kedua tim di sisa babak pertama tidak ada yang berbuah gol. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

https://twitter.com/TheSportsmanBet/status/1187106497823694849?s=20

Pada menit ke-57, Chamberlain mencetak gol keduanya melalui sebuah sontekan cantik dari depan kotak penalti. Santuy sekali ia menendang yang kalau zaman sekarang istilahnya adalah effortless.

Tambahan gol dari duo sayap Sadio Mane dan Mohamed Salah membuat Liverpool semakin menjauh dengan skor 4-0.

Genk sempat membalas lewat Stephan Odey di menit ke-88. Namun di sisa dua menit plus injury time, Genk tak mampu mencetak empat gol balasan atau kalau bisa tambah 15 sekalian biar telak menangnya. Skor 4-1 menutup laga tersebut.

“Di beberapa tahun sebelumnya, kami mungkin akan berimbang di laga semacam ini, bahkan mungkin kalah. Tapi semuanya banyak-baik saja. Ini pertandingan yang intens, kami butuh berkonsentrasi,” komentar Jurgen Klopp usai laga seperti dikutip dari Detik.

Dengan kemenangan ini, Liverpool sementara ada di posisi dua klasemen Grup E dengan enam poin dari tiga laga. Napoli masih memimpin berbekal tujuh poin, menyusul kemenangan 3-2 atas Salzburg.

https://twitter.com/Squawka/status/1187115492529627136?s=20

Main photo: Twitter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here