Barcelona meraih poin penuh di markas Slavia Praha dalam lanjutan Liga Champions babak penyisihan. Timnya Lionel Messi itu bisa menang standar dengan skor 2-1.

Barca yang tampil dengan kostum kuning macam serbuk Nutrijell itu langsung mencetak gol saat pertandingan baru berjalan tiga menit. Belum sempat menyeduh Pop Mie, sudah ada gol.

Operan pendek Arthur yang bukan saudaranya Arthur Fleck alias Joker, langsung disambar Messi dengan tendangan kaki kiri. Membuat kiper Ondrej Kolar salah langkah, entah di mana salahnya.

Slavia bukan seperti tim remahan kacang yang dengan enak diremukkan oleh Barca. Mereka juga tampil ngelawan macam lihat Siva Aprilia.

Beberapa kali percobaan pemain-pemain Slavia gagal total akibat kegantengan penampilan Marc Andre ter Stegen.

Namun, Ter Stegen akhirnya kebobolan juga, enggak tahan ditekan-tekan terus. Pada babak kedua, cocoran Jan Boril mampu bersarang di gawangnya.

Cuma sayang, penampilan apik mereka tak sebanding dengan keberuntungan. Main bagus kadang percuma kalau tak beruntung. Apalagi terjadi gara-gara pemainnya sendiri.

Selang tujuh menitan, Peter Olayinka malah jadi double agent bagi Barcelona dengan mencetak gol bunuh diri. Ada-ada saja. Maksud hati ingin mengeblok sepakan Luis Suarez, bola malah berubah arah masuk ke gawangnya. Ya nasib.

Barcelona akhirnya menang dan bawa pulang oleh-oleh tiga poin dari lawatannya ke negara berkembang.

Pelatih Ernesto Valverde mengaku kecewa dengan permainan timnya. Dia menyoroti ketidakmampuan lini depan yang tak bisa tenang dalam menyelesaikan peluang. Mungkin ada baiknya Trio MSG diberikan obat penenang terlebih dahulu biar lebih tenang.

“Kami harus banyak mengambil pelajaran dari laga seperti ini untuk bisa menguasai permainan dengan lebih baik. Kami memiliki banyak peluang, tapi kami juga tidak memiliki ketenangan untuk menyelesaikannya menjadi sebuah gol,” katanya dikutip Okezone.

Main photo:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here