Jerman kembali meraih tiga poin pada laga lanjutan kualifikasi EURO 2020. Meski bermain dengan 10 orang sejak awal babak pertama, Jerman masih garang dengan meraih kemenangan telak 3-0 atas Estonia pada laga yang digelar di A. Le Coq Arena.

Kartu merah itu diterima oleh bintang Juventus yang belakangan sedang galau sepertinya kurang mendapat perhatian dari “Si Nyonya”.

Setelah gagal pindah ke Paris Saint-Germain pada bursa transfer musim panas lalu, Can tidak diikutsertakan ke Liga Champions, dan baru tiga kali tampil di Serie A sebagai pemain pengganti.

Beruntung ia masih dipanggil oleh Joachim Loew untuk membela timnas Jerman. Tapi sudah dikasih kesempatan, malah kartu merah si kaleng alias Can ini.

Gagal mengontrol bola dengan baik, Can kelabakan sendiri dan ‘kinap’ alias panik ketika bola akan direbut Frank Liivak. Alhasil tekel dengan kedua kaki melayang tepat di depan kotak penalti.

Tanpa tedeng aling-aling dan banyak intro macam lagunya Dream Theater, wasit langsung memberikan kartu merah untuk Can.

Melawan Jerman yang bermain dengan 10 orang tentu jadi kentungan bagi Estonia. Beberapa pelaung sempat mereka hasilkan di babak pertama. Tapi jawara dunia 2014 ini masih tampil garang meski bermain dengan 10 orang.

https://twitter.com/OptusSport/status/1183574395081707520?s=20

Jerman membuka keunggulan di babak kedua melalui Ilkay Gundogan. Mendapat bola liar di depan kotak penalti, Gundogan langsung melepaskan tendangan keras ke arah gawang.

Bola sempat sedikit berbelok arah usai membentur Marco Reus. Entah Gundogan sengaja mau menggebok Reus atau mencetak gol, tapi yang pasti bola berhasil masuk ke gawang.

Hanya enam menit berselang, Gundogan kembali mencetak gol dengan proses yang mirip, dengan assist Reus, serta berbelok arah setelah membentur pemain Estonia. Gol-gol template sekali yang dicetak Gundogan ini macam sudah di-setting.

Pada menit ke-71 Timo Werner mengunci kemenangan Jerman dengan skor 3-0 yang bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Kemenangan itu membuat Jerman mengoleksi 15 poin dari 6 pertandingan, sama dengan yang dimiliki Belanda. Namun, lantaran kalah head to head, Jerman harus puas di peringkat kedua.

“Kami harus menyusun kembali setelah kartu merah, tim bermain dengan baik setelah istirahat, kami tidak kebobolan dan mencetak tiga gol. Jadi saya rasa ini tetap hasil yang baik,” ujar Joachim Low dikutip dari Okezone.

https://twitter.com/BlackYellow/status/1183480453921198080?s=20

Main photo: Twitter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here