Main Bola Sambil Investasi, Fabregas Ternyata Megang Saham di Como

0
191

Cesc Fabregas atau akrab disapa di tongkrongan dengan panggilan “pabrik gas”, memberikan berita yang cukup mengagetkan. Pemain kelas dunia itu menerima pinangan dari klub Seri B, Como 1907, dan akan dikontrak dua tahun.

Ya, Como ini adalah tim Italia yang dulu pernah main di Seri A, kalau tidak salah waktu itu zamannya Centrocampo Liga Italia ala ala SCTV tahun 2002. Kala itu diperkuat Nicola Amoruso, Fabio Pecchia, dan Benito Carbone.

Como sempat beberapa kali bangkrut dan terakhir dibeli perusahaan rokok asal negara +62, Djarum, pada 2019 lalu. Como pun merasa dekat dengan fans Indonesia.

Setelah mendapat kabar kaget tersebut, Como kembali memberikan kabar kaget. Fabregas yang notabene pemain juara di mana-mana, bahkan juara dunia juga, tiba-tiba menerima tawaran Como dan siap tampil di Seri B.

Padahal, pemain berusia 35 tahun umumnya main di Amerika Serikat, China, atau negara-negara Arab lah minimal. Tapi dia mau saja main di kasta kedua kompetisi Italia.

Usut punya usut, Fabregas ternyata bukan sekadar jadi pemain saja di sana. Fabregas kabarnya diberikan saham oleh yang punya klub. Fakta ini terungkap lewat komentar Chief Executive Como, Dennis Wise.

“Dia memiliki sebagian dari kepemilikan klub, dia pemegang saham. Itu yang diinginkan Fabregas. Dia bakal ada di sini lebih lama, penting karena dia merasa seperti itu. Dia paham apa yang ingin kami capai di klub ini,” ujar Wise.

Wajar kalau dia mau. Ternyata ikutan megang saham di sana. Minta dibayar pakai saham. Sebuah keputusan yang sangat cerdas. Gaji tak seberapa, tapi dibayar pakai saham.

Mungkin nanti pas di lapangan, dia sudah tak lagi memikirkan bagaimana memberikan umpan kepada striker, tapi yang dipikirkan adalah keuntungan dan pembagian dividen tahun depan. Visioner sekali.

Dia tahu betul di usia-usia 30-an sudah memikirkan investasi. Makanya, Fabregas main bola sambil berinvestasi.

SHARE
Previous articleBarca Strikes Again! Sekarang Kounde Diamankan
Next articleSstt… Barca Jual Aset Lagi Buat Beli Pemain
Bolatory memberikan informasi terkini tentang sepakbola dilengkapi data dan analisis dengan gaya penulisan sesuka hati, loncat ke sana-ke sini, serta menghiraukan semua masalah di muka bumi ini. Tapi kami bukan kera sakti, kami adalah Bolatory.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here