Semasa menjadi pemain, Zinedine Zidane mengaku punya impian bermain dengan legenda Liverpool, Steven Gerrard. Namun harapan bermain bersama “Stevie G” hanya jadi angan-angan dan tak pernah terwujud.

Zinedine Zidane bisa dibilang salah satu pemain yang pernah meraih semua gelar bergengsi baik kolektif maunpun individu. Mulai dari Piala Dunia, EURO, Champions, La Liga, Serie A, sampai Balon d’Or.

Hanya All England serta Thomas Cup mungkin yang belum pernah ia rasakan hingga saat ini.

Selain meraih banyak gelar, Zidane juga punya kesempatan bermain dengan para pesepak bola terbaik dunia. Mulai dari ketika di Juventus, timnas Prancis, serta Real Madrid.

Apalagi saat bermain untuk Real Madrid. Saat itu Zidane tergabung dalam era “Los Galaticos” yang isinya pemain bintang lima semua. Bukan hanya pemain premium yang mengisi skuat Madrid, tapi pertamax dex sepertinya.

Sebut saja David Beckham, Luis Figo, Ronaldo asli, Roberto Carlos, serta Raul Gonzales.

Meski demikian Zidane saat itu mengaku mengharapkan kehadiran Steven Gerrard sebagai tandemnya di lini tengah.

https://twitter.com/ESPNFC/status/1240019348447789056?s=20

“Saat itu kami, Real Madrid adalah tim yang penuh nama-nama besar. Tetapi, ada satu pemain yang saya ingin banget bermain dengannya. Dia adalah Steven Gerrard,” terang Zidane dikutip dari Detik.

Zidane mengaku, dia sudah berbicara dengan Presiden Real Madrid, Florentino Perez untuk mengangkut Steven Gerrard dari Liverpool. Sayangnya, Gerrard memang begitu loyal kepada Liverpool.

“Saya ingin Gerrard menjadi rekan di lini tengah. Kami memang saat itu sudah punya Makelele, tapi Gerrard itu bak mesin yang bisa mempengaruhi tim,” terangnya.

Menurut pelatih Madrid yang jarang ganti model rambut dari muda itu, Gerrard punya teknik bermain serta kepemimpinan yang sempurna.

“Dia memiliki kemampuan yang komplit, tapi yang paling penting dia bisa memberikan rasa keyakinan untuk orang-orang di sekelilingnya. Tidak banyak pemain yang terlahir dengan hal seperti itu,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here