Atletico Madrid akhirnya ‘fix’ keluar sebagai juara La Liga musim ini. Kepastian itu dipastikan sepasti-pastinya usai Atletico menundukkan Valadollid 2-1. Di laga lain, Madrid dengan nama Real di depannya juga menang 2-1.

Yang menarik, Atletico dan Real sama-sama tertinggal duluan di babak pertama. Sempat ada yang mikir, ini memang pada enggak mau juara La Liga. Dikira trofi La Liga ada virus Coronanya.

Soalnya, ketika Atletico tertinggal 0-1 dari gol Oscar Plano, eh di saat yang hampir bersamaan Real juga tertinggal 0-1 dari gol Yeremi Pino. Memang kompak sekali dua anak ini.

Di babak kedua, baru lah mulai muncul sinar terang di kubu Atletico. Mereka menyamakan skor 1-1 lewat Angel Correa. Sedangkan di channel sebelah, Madrid masih tertinggal 0-1.

Tak lama kemudian, Karim Benzema turut menyamakan kedudukan. Tapi dianulir wasit. Kasihan sekali.

Luis Suarez lalu menjadikan Atletico berbalik unggul pada menit ke-67. Sedangkan Real masih tertinggal 0-1. Sampai akhirnya Atletico sukses mengakhiri laga dengan skor 2-1.

https://twitter.com/TeeJayMMA/status/1396277907023138817

Real Madrid baru bisa membalikkan kedudukan pada 5 menit terakhir. Benzema mencetak gol pada menit ke-87, dan ditutup Luka Modric pada menit ke-92.

Andai Atletico bermain seri, kemudian Real Madrid bisa menang dramatis lewat dua gol di penghujung laga, tentu kita bisa mengulang kejadian Manchester City menang 3-2 lawan QPR beberapa tahun lalu. Mana sama-sama bersaing dengan tim sekota pula, sama-sama huruf depan M juga.

Itu kalau Real bisa menang 2-1 dan jadi juara, kebayang fansnya sudah kayak apa girangnya. Eh sayang sekali, Tuhan tidak memberkati jalan Real buat jadi juara. Sabar ya, masih ada tahun depan.

Percuma bikin dua gol kemenangan di penghujung laga, kalau di layar sebelah Atletico sudah memenangkan pertandingan 2-1.

Selamat kepada Atletico Madrid!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here