Belum selesai isu Cristiano Ronaldo yang dikabarkan pindah ke Juventus, Real Madrid tiba-tiba malah melakukan belanja pemain. Untuk memperkuat lini belakang mereka, Madrid kini mendatangkan bek kanan yang disebut memiliki prospek jangka panjang yaitu Alvaro Odriozola yang didatangkan dari Real Sociedad.

Pembelian Odriozola menjadi yang kedua setelah mereka sebelumnya juga mendatangkan kiper muda asal Ukraina yaitu Andriy Lunin. Pelatih baru Julen Lopetegui sepertinya memang serius untuk mengembangkan potensi para pemain berusia muda.

Namun untuk bek berusia 22 tahun itu, Madrid mengeluarkan kocek yang jika digunakan untuk membeli snack Chuba sepertinya bisa buat berenang. “Los Blancos” diperkirakan mengeluarkan biaya sebesar 40 juta euro atau kurang lebih 672 miliar untuk mendatangkan sang pemain ke Santiago Bernabeu.

Mereka selanjutnya akan menjalani waktu kebersamaan hingga enam musim lamanya. Dengan catatan tak ada yang minta cerai.

Enak memang kalau jadi klub kaya. Tiap musim mau belanja berapa banyaknya juga tak melanggar Financial Fair Play. Tidak perlu pusing-pusing berpikir bagaimana cara berhemat.

Beda kejadian seperti yang terjadi pada AC Milan. Baru dapat uang, langsung latah belanja banyak. Ujung-ujungnya bingung mau melunasi hutangnya bagaimana.

“Real Madrid dan Real Sociedad menyepakati transfer Alvaro Odriozola, tergantung pada tes medis. Si pemain telah menandatangani kontrak dengan klub selama enam musim ke depan,” tulis situs resmi Madrid dikutip dari Detik.

Karier Odriozola sendiri terbilang lumayan instan macam Indomie. Apalagi jika dimakan tanpa dimasak. Jadinya mie instan yang dimakan secara instan. Sejak dipromosikan dari Real Sociedad B pada Januari 2017, kariernya melejit dengan cepat.

Pada musim lalu Odriozola langsung menjadi pemain utama Sociedad dan nyaris tak pernah tergantikan. Meskipun masih berusia muda, ia tampil hingga 41 pertandingan bersama Socidedad di La Liga dan Liga Europa.

Performa yang baik dari Odriozola membuat dirinya dipangil ke Piala Dunia 2018 meskipun belum pernah dimainkan. Hitung-hitung cuma jadi anak bawang.

Hanya dalam waktu 1,5 tahun saja, dari yang hanya bermain untuk Sociedad B kemudian masuk timnas Spanyol dan kini resmi direkrut oleh Real Madrid. Kredit motor saja belum tentu lunas kalau ambil cicilan yang dibawah satu juta dalam jangka waktu itu. Motornya Royal Enfild pula yang dicicil.

Kehadiran Odriozola di Madrid membuat dirinya kembali bertemu dengan Julen Lopetegui yang sebelumnya memberikan debut baginya di timnas Spanyol. Odriozola juga membuat Madrid kini memiliki banyak pilihan di posisi bek kanan mereka. Sebelumnya sudah ada Dani Carvajal dan Achraf Hakimi di posisi ini.

https://twitter.com/Realmadridplace/status/1014918653274357760

Main photo: Sports Illustrated

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here