Madrid Setop Tren Barca, Sekaligus Mengakuisisinya

0
115

Memang harus butuh juara bertahan seperti Real Madrid untuk bisa menyetop tren keren Barcelona. Setelah meraih tujuh kemenangan berturut-turut dan hanya kebobolan satu gol, langkah mereka dihentikan sang Raja Spanyol, Real Madrid, dengan skor 1-3.

Kemenangan Madrid itu juga sekaligus mengakuisisi Barcelona dari puncak klasemen. Padahal, Barca baru saja mengakuisisi Madrid belum lama ini. Namun Madrid rupanya lebih posesif, pucuk klasemennya minta dikembalikan lagi.

Skornya juga tidak tanggung-tanggung. Madrid bobol gawang Barca tiga gol sekaligus. Padahal, selama delapan laga Barca cuma kebobolan satu gol saja. Mungkin pikirannya Madrid, enak saja ini Barca dikira hidupnya bakal langgeng-langgeng saja.

Pertandingan baru berjalan 12 menit, Madrid sudah membobol gawang Barca. Lari cepat Vinicius bak RX King maling sempat diblok oleh Marc-Andre ter Stegen, namun bola rebound bisa ditembak lagi oleh Karim Benzema.

Pada menit ke-35, Madrid menggandakan keunggulan lewat tendangan Federico Valverde. Valverde enak banget dapat ruang buat menembak tanpa ada gangguan dari bek-bek Barcelona.

Di babak kedua, Madrid sempat mencetak gol lagi tapi Benzema dinyatakan offside. Wasit juga tidak mengindahkan aksi menyelam Robert Lewandowski karena minim kontak saat terjatuh di kotak penalti.

Sebaliknya, justru Barca yang mencetak gol lewat serangan tujuh hari tujuh malam tak kenal lelah. Sebuah aksi individu Ansu Fati berakhir umpan kepada Robert Lewandowski yang cuma mengenai tumitnya, tapi bisa dicebok tanpa menggunakan gayung oleh Ferran Torres pada menit ke-83.

Barca punya waktu sekitar 7-10 menitan buat menyamakan kedudukan. Bukannya bikin gol, eh malah kebobolan lagi. Serangan balik Madrid menghasilkan penalti yang sempat susah diambil keputusannya oleh wasit karena kebanyakan perihal.

Namun, wasit tetap memutuskan untuk kasih voucher penalti ke Madrid dan Rodrygo berhasil memasukkan bolanya ke dalam gawang. Skor 3-1 tidak berubah sampai sekarang.

SHARE
Previous articleLiverpool Greget, City Mendadak Seret
Next articleVerona Disikat, Milan Naik Peringkat
Bolatory memberikan informasi terkini tentang sepakbola dilengkapi data dan analisis dengan gaya penulisan sesuka hati, loncat ke sana-ke sini, serta menghiraukan semua masalah di muka bumi ini. Tapi kami bukan kera sakti, kami adalah Bolatory.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here