Real Madrid melanjutkan tren positif kemenangan saat menjamu Osasuna di laga tengah pekan La Liga. Bermain di Santiago Bernabeu, “Los Blancos” meraih tiga poin setelah menang dengan skor 2-0.

Apa yang Zidane bahwa ia telah menemukan bentuk terbaik Madrid nampaknya benar-benar terbukti. Setelah menang di kandang Sevilla pada akhir pekan lalu, kini Madrid kembali meraih kemenangan, dengan catatan clean sheet!

Sebuah pencapaian yang sangat baik bagi Thibaut Courtois yang gawangnya biasanya selalu ‘digilir’ oleh pemain dari klub lawan.

 Tak hanya meraih clean sheet, Madrid juga untuk kedua kalinya seperti bermain tanpa gawang. Setelah Sevilla dibuat tak menghasilkan satu pun tendangan on target, kini Osusuna dibuat merasakan hal yang sama.

Dari empat peluang yang diciptakan Osasuna, tak satupun yang berhasil mengarah ke gawang Courtois. Magabut sekali dia kerjanya mungkin hanya melakukan goal kick.  Atau jangan-jangan Madrid memang tidak menggunakan gawang selama dua pertandingan terakhir mereka.

Permainan Madrid di menit-menit awal cukup alot macam cireng minggu lalu. Gol pembuka baru mereka hasilkan di menit ke-36. Mendapat operan dari Toni Kroos, Vinicius Junior melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti ke ujung gawang Osasuna.

Tangan kiper Osasuna memang sama seperti manusia normal, jadi wajar kalau bola tidak bisa dijangkau. Kecuali tangannya bisa memanjang otomatis, mungkin bola bisa ditepis.

Tekanan yang dilakukan Madrid baru kembali bisa berbuah gol di babak kedua. Rodrygo Goes yang baru masuk langsung mencetak gol.

Dilihat dari namanya, pemain yang satu ini memang sepertinya menerapkan pola hidup yang sangat sehat. Kemanapun pergi, tetap Goes dia. Entah naik fixie, sepeda lipat, atau sepeda gunung.

Pada sisa waktu pertandingan, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Kemenangan 2-0 jadi milik Madrid. Hasil ini membuat Madrid sementara memuncaki klasemen Liga Spanyol dengan raihan 14 poin. Atletico Madrid mengekor di posisi dua dengan 13 poin usai mengalahkan Real Mallorca 2-0.

“Kami memimpin, tapi itu tidak berarti apa-apa,” ujar Zinedine Zidane seperti dilansir dari Detik.

“Yang penting adalah kami terus melangkah di jalur ini. Kami harus percaya kepada apa yang kami lakukan.”

“Kami akan menghadapi masa-masa yang rumit,” katanya menambahkan.

Main photo: managingmadrid.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here