Real Madrid meraih kemenangan tipis 1-0 kala bertandang ke markas Real Valladolid di di Stadion Jose Zorilla. Meski hanya menang tipis-tipis, namun Madrid sukses membuat jalur Puncak sedikit lancar.

Sebelumnya jalur puncak La Liga cukup padat merayap setelah Real Madrid dan Barcelona trek-trekan dengan jarak yang sangat dekat macam kalau jelang tahun baru. Ramai sekali semua orang Jabodetabek pindah ke Puncak.

Bahkan keduanya memiliki poin yang sama. Namun usai laga pekan ke-21, kini jalur puncak terasa sedikit lengang.

Sebab Barcelona di hari sebelumnya kena tekel dari tim kelelawar Valencia. Kesempatan ini tidak disia-siakan oleh Madrid. Menang tipis-tipis pun mereka langsung melebarkan jarak.

Berstatus sebagai tim tamu, Madrid sudah mencetak gol di menit ke-12 melalui sundulan Casemiro. Beruntung VAR lagi jago mainnya. Gol tersebut dianulir karena Casemiro tertangkap offside.

Terus menekan di babak kedua, Madrid kembali mendapat peluang emas lewat Rodrygo Goes. Sayang tendangannya mampu dicolek oleh kiper Valladolid.

Kebuntuan Madrid akhirnya pecah di menit ke-78 melalui sundulan Nacho Fernandez. Pemain yang kini rambutnya bergaya maba dengan gondrong nanggung dan bando itu menyundul bola hasil umpan silang Toni Kroos.

Hingga laga usai tak ada gol tambahan yang tercipta. Tambahan tiga poin membuat Madrid total mengumpulkan 46 poin. Unggul tiga poin atas Barcelona di urutan kedua.

“Pemain mendapatkan tiga poin menghadapi sebuah tim yang tak pernah menyerah. Kami sudah mengetahuinya sejak sebelum pertandingan makanya kami bermain lebih baik di babak kedua,” ujar Zidane seperti dikutip Detik.

“Kami lebih dinamis. Kami memperbaiki penguasaan bola dan irama pertandingan. Kami pun bisa meraih tiga poin hari ini,” dia menjelaskan.

Main photo: Twitter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here