Nasib kurang beruntung menghampiri Real Madrid jelang digelarnya “El Clasico” pada 26 Oktober mendatang. Dua pemain mereka, Gareth Bale dan Luka Modric, menderita cedera di laga yang sama saat Wales bertemu Kroasia di kualifikasi EURO 2020.

Pada jeda internasional, sejumlah pemain dipanggil oleh timnas masing-masing untuk menjalankan tugas kenegaraan. Begitu juga dengan Real Madrid yang diisi sejumlah pemain ‘premium’.

Sudah jaminan jago sepertinya kalau bermain untuk Madrid, jadi banyak tentunya pemain mereka yang dipanggil oleh negaranya masing-masing.

Dua diantaranya berhadapan saat Wales bertemu denga Kroasia. Bale membela Wales, sementara Modric bersama Kroasia.

Tapi laga tersebut justru membawa celaka bagi Madrid. Entah suatu kesialan macam apa,  bisa-bisanya kedua pemain yang merupakan mantannya Tottenham Hotpur itu menderita cedera di laga yang berkesudahan dengan skor 1-1.

Untuk Modric, pemain dengan gaya rambut gondrong nanggung macam mahasiswa baru itu tidak bisa menyelesaika pertandingan. Ia dipandu keluar lapangan oleh dua staf medis tim Kroasia. Disebutkan bahwa Modric mengalami masalah dengan kaki kanannya.

https://twitter.com/goal/status/1183490950749773825?s=20

 “[Modric] mengalami benturan di ototnya, yang mana cukup menyakitkan, sehingga dia harus ditarik keluar,” kata pelatih Zlatko Dalic seperti dikutip dari Goal Indonesia.

“Dia tentu harus beristirahat selama dua atau tiga hari, namun saya harap dia akan baik-baik saja.”

Sementara Bale mengalami cedera pada kaki kirinya, namun pemain yang sepertinya masuk golongan RX-King karena larinya cepat sekali, tetap melanjutkan pertandingan hingga usai.

“Gareth Bale sedikit mengalami kram. Dia tidak ingin keluar,” kata Giggs seusai laga.

“Ini adalah performa fantastis [dari dia]. Ini sungguh disayangkan dia mengalami cedera itu di sepuluh menit terakhir, jadi kami seperti bermain dengan kehilangan satu pemain.”

Cedera Bale dan Modric terjadi hanya sekitar 10 hari jelang duel El Real menghadapi Galatasaray di Liga Champions. Sementara dua pekan mendatang skuat besutan Zinedine Zidane sudah dinantikan Barcelona dalam laga El Clasico.

Duel lawan Mallorca penting untuk mempertahankan posisi di puncak klasemen sedangkan laga lawan Galatasaray juga krusial karena Madrid butuh poin penuh di fase grup Liga Champions.

Kondisi ini jelas membuat Zidane harus berpikir keras meski tidak harus mikir sampai botak karena kepalanya memang sudah gundul. Sebab saat ini Madrid sudah kehilangan Toni Kroos yang masih dalam tahap pemulihan cedera.

Main photo: @ultra_suristic

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here