Real Madrid meraih hasil bagus kala bermain melawan Valencia di La Liga pekan ke-23. Tim berlambang kelelawar alias kampret itu dikalahkan dengan skor standar, 2-0.

Walau standar, namun hal ini cukup bermakna penting bagi Madrid. “Los Blancos” main efektif dan yang penting bisa meraih tiga poin. Itu yang paling penting. Percuma main bagus dan atraktif mencetak 10 gol tapi kebobolannya 11 gol. Tak ada gunanya.

Kemenangan ini membuat Madrid terus memepet Atletico Madrid. Jaraknya tinggal lima poin. Namun Atletico masih punya dua tabungan laga.

Tampil di depan beberapa orang, termasuk staf dan wasit, Madrid langsung berinisiatif menyerang. Tendangan Casemiro sudah mengancam kiper Valencia, Jaume, yang sepertinya rada silau bermain di bawah matahari terik.

Mau pakai kacamata hitam takut dikira ibu-ibu sosialita. Padahal posisinya juga membelakangi matahari. Jadi kalau difoto dipastikan backlight.

Meski harusnya tidak silau karena tak menghadap matahari, Jaume malah kebobolan dari tendangan jarak jauh Karim Benzema. Jaume tampak kurang piawai dalam mengantisipasi tendangan dari jauh.

Buktinya setelah ini dites lagi oleh Luka Modric. Namun usahanya gagal. Dikira sekali berhasil, maka bakal berhasil di kesempatan kedua. Enak banget kalau begitu.

Menjelang akhir babak pertama, Madrid menambah keunggulan. Kali ini lewat skema cantik dari kaki ke kaki. Tentu saja dari kaki ke kaki, karena kalau dari kaki ke tangan sudah pasti pelanggaran.

Bola skema kerja sama apik diakhiri dengan tendangan lembut Toni Kroos macam kue bolu. Kroos memang jarang menendang kencang. Sekalinya kencang pasti ngawur ke mana-mana.

Sayangnya, kemenangan ini harus dibayar mahal. Dani Carvajal baru main dua puluh menitan sudah mengalami cedera. Inilah yang bikin kesal Zinedine Zidane. Bukannya khawatir enggak bisa bayar BPJS-nya, tapi absennya itu makin menambah jumlah pemain yang sedang mengantri BPJS.

“Cedera itu kambuh, saya prihatin dengan kondisi Carvajal. Dia bermain bagus selama 25 menit dan saya kesal karena dia sangat penting bagi kami,” kata Zidane seusai laga kontra Valencia, dikutip dari Marca, yang dikutip lagi dari Kompas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here