Real Madrid akhirnya mencapai klimaksnya musim ini. Setelah bersaing ketat dengan Barcelona, dua-duanya tak ada yang mau mengalah, tapi malaikat juga tahu kalau Madrid yang jadi juaranya.

Kepastian menjadi juara La Liga musim ini diraih usai mengalahkan Malaga dengan skor biasa saja, 2-0. Cristiano Ronaldo membuka pesta kemenangan saat pertandingan baru berjalan satu setengah menit saja.

Pemain berambut rapi berkat pomade itu lolos dari jebakan offside usai menerima umpan manis manja dari seseorang bernama Isco. Bek Malaga tampak ogah-ogahan memotong bola, lalu dimanfaatkan dengan baik oleh Ronaldo untuk mengecoh kiper Carlos Kameni.

Karim Benzema kemudian menggandakan keunggulan setelah memanfaatkan situasi bola pojok yang dilakukan di pojok. Kalau di tengah namanya Kick Off.

Bola tendangan Sergio Ramos sempat diblok Kameni, kemudian memantul mengenai Raphael Varane. Bola pantulan tersebut dihajar kembali oleh Benzema.

Gol tersebut sempat diprotes para warga Malaga. Pasalnya, Benzema berada dalam posisi offside. Warga Malaga ramai-ramai protes ke balai desa, namun tetap ditolak pimpinan pertandingan.

Itulah mengapa, ada anggapan kalau kemenangan Madrid ini dibantu wasit. Pasalnya kalau tidak dibantu, kasihan nanti siapa yang bakal mimpin pertandingan. Bisa-bisa Madrid kurang satu pertandingan dan gagal jadi juara.

Wasit akhirnya membunyikan bel terakhir tanda pertandingan berakhir. Para pemain “El Real” menyeruak ke lapangan kegirangan. Beberapa dari mereka lompat-lompatan seperti dikagetkan kecoak dapur.

Hasil ini terbilang sangat fantastis. Terutama buat pelatih Zinedine Zidane yang meraih trofi La Liga pertamanya. Bahkan, belum genap dua tahun pelatih botak itu sudah mempersembahkan empat trofi yakni Liga Champions, Piala Dunia Antarklub, Piala Super Eropa, dan La Liga.

Sedangkan bagi Madrid, terakhir kali jadi juara La Liga pada 2012, saat presidennya masih SBY, belum zaman bagi-bagi sepeda. Sekarang Madrid mampu jadi juara pada zaman Jokowi, kesempatan besar untuk mendapatkan hadiah sepeda terbuka lebar.

Kemenangan ini langsung disambut meriah warga Madrid dari kakek-kakek sampai balita. Bahkan yang masih di dalam kandungan pun ikut merayakannya karena sang ibu seorang fans Madrid.

Mereka merayakannya seantero kota Madrid. Bendera khas Madrid dikibar-kibar meski tak sampai ada bendera Slank atau bendera ormas.

“Saya sangat senang di akhir bisa berada di puncak. Sudah cukup lama kami tak memenangkan La Liga. Apalagi kami tahu bahwa Madrid adalah klub terbaik dunia dan sangat penting memenangkan titel ini. Sungguh fantastis!” ujar Zidane dikutip AS. 

Sementara itu, kapten Ramos yang namanya kayak merek beras turut menambahkan komentar pelatihnya. Bisa dibilang, musim ini merupakan musim yang berat karena persaingan ketatnya dengan Barcelona. Apalagi, penentuan gelar ditentukan pada laga terakhir.

“Kami sempat mengalami masa sulit untuk menang. Tapi kami bisa melalui itu dan memenangkannya. La Liga merupakan kompetisi terbaik dan sangat sulit buat menang,” ucap Ramos.

Kelihatannya sulit buat menang. Komentar pemain Madrid sepertinya hanya normatif saja. Kenyataannya, Madrid justru gampang banget menang. Tiap menang skornya segede-gede gaban. Total gol mereka musim ini bahkan mencapai 106 gol. Meski masih kalah dari Barcelona yang mencapai 116 gol.

Terserah apa kata mereka. Yang jelas, Madrid sudah juara untuk yang ke-33 kalinya. Menjadikan mereka sebagai tim tersukses di Spanyol bahkan di Eropa.

Bukan hanya itu saja, musim ini timnya Zidane itu juga semacam mencatat rekor. Yakni selalu mencetak gol di seluruh kompetisi. Total, Ronaldo dan sahabat-sahabatnya itu menceploskan bola ke gawang lawan dalam 64 pertandingan beruntun.

Ucapan selamat pun tak hanya datang dari para legenda. Tapi juga dari para tetangga. Salah satunya Barcelona, tetangga yang selalu bersaing. Meski tetangganya itu lagi selametan, mereka tidak merasa keberisikan, malah cenderung kasih selamat meski cuma sekadar formalitas.

Sekali lagi, selamat buat Real Madrid yang sudah jadi Campeones La Liga 2016/17!

Main photo credit: Twitter (@LaLiga)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here