Merayakan gelar juara tanpa piala, seperti puisi tanpa makna, bagai taman tak berbunga, macam surat cinta tanpa kata, hambar rasanya. Itulah Real Madrid saat merayakan gelar juara La Liga tempo hari.

Memang sepertinya ada yang kurang ketika melihat gambar dan video-video perayaan juara Madrid yang banyak di Youtube. Setelah dipikir-pikir, ternyata memang tak ada piala sama sekali. Redaksi Bolatory juga sempat mencari gambar pemain Madrid mengangkat piala, tapi hasilnya nihil.

Usut punya usut, memang penyerahan piala tidak dilakukan pada akhir pertandingan terakhir seperti biasanya. Beberapa jam kemudian saat merayakannya di pusat kota, trofi yang dinanti tetap tak kunjung datang.

Beberapa pemain tampak kecewa dan mempertanyakan hal tersebut. Sudah pasti tak bisa mempertanyakannya kepada wasit karena pertandingan sudah selesai. Mereka bertanya kepada pihak penyelenggara.

Gareth Bale dan Luka Modric tertangkap kamera menanyakan keberadaan trofi yang dinanti-nanti kepada petugas. “Apa maksud Anda tak ada penyerahan piala juara? Mengapa?” tanya Modric kepada seseorang.

Petugas itu sempat menjelaskannya walau satu ayat. Otoritas La Liga baru dianugerahkan trofi juara pada awal musim depan. Cristiano Ronaldo juga kesal dibuatnya, “Ini lelucon!”

Madrid memang akhirnya menggelar parade di lapangan Cibeles tanpa bukti sahih. Kalau ada orang yang tak mengerti bola, bisa saja menuduh Madrid cuma juara klaim-klaiman saja, tanpa ada bukti piala.

Kasihan, sabar ya Madrid. Hidup memang tak seindah drama Korea.

Main photo credit: Real Madrid CF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here