Madrid Hentikan Perekrutan, Pemain Disuruh Multi Tasking?

0
79

Real Madrid tampaknya sudah mengakhiri aktivitas mereka di bursa transfer. Pelatih Carlo Ancelotti mengatakan kalau timnya tidak akan merekrut pemain lagi. Sudah cukup katanya.

Padahal, manusia ini tidak ada puasnya. Biar kata sudah bilang “cukup”, tapi kalau ditawari ya tetap tidak nolak. Apalagi tim sebesar Real Madrid yang kerap jor-joran dalam membeli pemain.

Pada bursa transfer saat ini, Madrid sudah mendatangkan Antonio Rudiger dan Aurelien Tchouameni. Namun, pada saat yang sama Madrid kehilangan beberapa pilar penting macam Gareth Bale, Luka Jovic, Isco, dan Marcelo.

Keluar empat, logikanya harus digantikan empat lagi supaya pas. Tapi Ancelotti bilangnya sudah cukup, entah dua pemain lagi ditambal dari mana.

“Saya tidak bisa bicara soal bursa transfer. Tapi saya sudah katakan kalau itu sudah berakhir. Kami tidak akan merekrut pemain lagi, untuk saat ini sudah cukup,” kata Ancelotti.

Menurut mantan pelatih Milan yang mirip Din Syamsudin itu, tambahan dua pemain sudah cukup. Keduanya jadi pemain kunci yang cocok untuk mengisi kekosongan pada posisi yang dibutuhkan Madrid.

“Mereka, dalam posisi semestinya, mereka adalah yang terbaik yang bisa kami temukan di pasar. Rudiger bek tengah yang hebat dan Tchouameni juga hebat. Dia masih sangat muda dan berpotensi,” sambungnya lagi, persis disalin dari Liputan6.

Sebenarnya, saat ini Madrid kehilangan bek kiri, tapi diganti Rudiger yang berposisi bek tengah. Entah maksudnya Rudiger bakal double job jadi bek tengah dan bek kiri atau gimana. Fenomena double job dan multi tasking memang sedang marak bagi karyawan di perusahaan-perusahaan besar.

Atau bisa jadi, David Alaba dikembalikan ke posisi semula sebagai bek kiri. Terserah saja lah. Klub dia ini, suka-suka dia.  

Saat ini, Madrid hanya memiliki tujuh pemain bertahan. Idealnya, masing-masing posisi diisi dua pemain. Jadi bek tengah harusnya diisi empat pemain, bek kanan dua pemain, bek kiri dua pemain.

Sepeninggal Marcelo, pos bek kiri tinggal menyisakan Ferland Mendy. Lalu bek tengah ada Alaba, Eder, Jesus Vallejo, dan Rudiger. Jika Alaba digeser ke kiri, maka bek tengahnya cuma tiga orang. Kecuali ada pemain yang disuruh multi-tasking sesuai harapan bos-bos di perusahaan swasta multinasional.

Namun, Madrid masih punya Alvaro Odriozola yang bisa berposisi sebagai bek sayap dan baru kembali dari masa pinjaman. Mungkin Ancelotti akan memanfaatkan si Alvaro itu. Tapi kabarnya justru bakal dijual.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here