Wales memastikan diri mendapat satu tiket ke gelaran EURO 2020 mendatang setelah mengalahkan Hungaria dengan skor 2-0. Pada momen perayaan “The Dragons”, Gareth Bale terlihat membawa bendera Wales dengan sebuah kalimat bernada ejekan kepada Real Madrid.

Timnas asuhan Ryan Giggs itu memang wajib menang di laga terakhir apabila ingin mendapatkan tiket otomatis ke turnamen tertinggi sepak bola Eropa. Tidak ada soalnya tiket platinum macam Indonesian Idol.

Kecuali mereka lebih suka tantangan dan ingin dapat tiket lewat babak play-off, pasti dikalah-kalahin pada laga itu.

Aaron Ramsey menjadi bintang kemenangan Wales dengan memborong dua gol kemenangan pada laga yang digelar di Cardiff City Stadium. Wales akhirnya bertengger di posisi kedua klasemen akhir dan unggul satu poin di atas Slovakia.

Usai laga para pemain Wales sontak tanpa diberi aba-aba macam sedang lari untuk ambil nilai atletik saat SMA, langsung melakukan selebrasi.

Termasuk di antaranya adalah Gareth Bale yang melakukan selebrasi sambil membentangkan bendera Wales. Tidak terlihat bendera lain macam Oi! atau bendera Slank.

Satu hal yang menjadi sorotan adalah kalimat tambahan yang berada pada bendera yang dibentangkan oleh Bale.

https://twitter.com/Football__Tweet/status/1197016971822301184?s=20

Pada bendera tersebut terdapat tulisan “Wales. Golf. Madrid. In that order.”

Jika diartikan kalimat tersebut bermakna bahwa prioritas utama Bale adalah Wales, bermain golf, lalu Madrid di tempat ketiga.

Benar-benar “mancing mania” mantap si Bale ini. Padahal dia masih merupakan pemain Madrid, tapi dengan santuy memancing keributan seperti itu, sesuatu yang akan memperburuk hubungannya dengan klub.

“Beberapa hal yang saya lihat, orang tidak mengerti dan tidak tahu apa yang sedang mereka bahas, jadi saya menganggapnya lucu,” kata Bale menanggapi hal tersebut seperti dikutip dari Detik.

“Saya sudah mencoba untuk kembali [bugar] secepat yang saya bisa. Jika ada pertandingan Real Madrid minggu ini, saya akan fit dan berlatih untuk bermain,” tegasnya.

Apa yang dilakukan Bale mendapat tanggapan keras dari berbagai pihak, salah satunya adalah Dimitar Berbatov. Menurutnya Bale seharusnya tidak perlu melakukan aksi nyeleneh tersebut.

“Sudah jelas ada ketegangan di antara Gareth Bale dan Madrid,” ujarnya.

“Tentu saja, dia itu orang Wales dan dia akan memprioritaskan negara lebih dulu tapi saya tidak tahu mengapa dia mesti merayakannya dengan bendera itu, saya tahu itu sedikit mengarah pada olok-olok tapi akan menciptakan sorotan yang tidak perlu.”

Main photo: @foxsoccer

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here