Real Madrid akhirnya menelan kekalahan kedua di La Liga usai dibacem oleh Valencia di Stadion Mestalla 1-2. Kekalahan ini membuktikan bahwa pemain-pemain Madrid bukanlah cyborg atau manusia setengah mesin.

Madrid memang tak kuasa menahan serangan tanpa alasan dari tuan rumah. Baru berjalan empat menit, Simone Zaza mencetak gol yang sangat indah. Seindah rambut bintang-bintang Sunsilk.

Pemain yang jadi bahan bully gara-gara gagal penalti di Euro 2016 kemarin itu menerima umpan teka-teki silang dari Munir El Haddadi. Hanya dengan sekali kontrol, Zaza Miharza langsung melepaskan tendangan setengah voli tanpa melihat ke gawang.

Zaza yang benar-benar membelakangi gawang tak disangka mampu melepaskan tendangan model begitu hingga membuat beberapa pemain Madrid melongo. Seolah menyaksikan betapa indah dan menghiburnya gol tersebut meski tak sampai tepuk tangan.

Hasil gambar untuk zaza madrid
Zaza Miharza berselebrasi usai mencetak gol indah. (Laacib.net)

Hanya berselang tiga menit, “Los Che” menambah keunggulan lewat serangan cepat bernuansa Blitzkrieg Bop ala grup band Ramones. Fabian Orellana pun sukses mengincar kolongnya Keylor Navas.

Madrid cuma mampu mencetak gol balasan lewat Cristiano Ronaldo. Usaha tersebut kurang untuk memberikan kemenangan. Pasalnya, dalam sepak bola kemenangan bisa dipetik kalau dapat mencetak gol lebih banyak dari lawannya.

Bek Madrid, Dani Carvajal, yang juga jadi saksi indahnya gol Zaza, mengomentari laga ini dengan sepenuh hati. Carvajal mengaku bahwa Madrid bukanlah cyborg seperti yang ada di film-film. Contohnya Franky dalam serial komik dan kartun One Piece.

Selain karena padatnya jadwal, pemain Madrid juga bisa lelah dan hilang konsentrasi. Mungkin karena kurang minum Aqua.

“Dua kejadian buruk dalam 10 menit pertama membuat mereka unggul dan tugas kami menjadi berat. Kami bukanlah mesin, kami manusia, tim manapun juga bisa memiliki awal yang buruk,” kata Carvajal.

Ini merupakan kekalahan kedua bagi Madrid di La Liga musim ini. Sebelumnya mereka juga pernah takluk di kandang Sevilla, bulan lalu.

Main photo credit: Sportal.co.nz

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here