Real Madrid terus memepet Barcelona dalam usahanya merebut gelar La Liga musim ini. Hingga pekan ke-15, poin yang mereka raih sama-sama 34 poin. Sayangnya, Barca masih di atas karena unggul selisih gol.

Persaingan makin ketat macam celana senam ibu-ibu komplek karena keduanya sama-sama memetik kemenangan. Madrid contohnya, meraih poin penuh usai mengalahkan Espanyol 2-0.

Kedua gol tidak mungkin dicetak delapan pemain Madrid sekaligus. Kalau satu pemain cetak dua gol masih mungkin, tapi kalau dua gol dicetak tiga pemain apalagi delapan pemain itu namanya hoax.

Raphael Varane yang nekat maju-maju ke depan bisa mencetak gol meski bukan dari situasi bola mati. Memang rada nekat macam bus Pantura.

Usai menerima operan Karim Benzema, Varane langsung menyikatnya dengan tendangan keras menghujam jantung gawang Espanyol.

Gol kedua Madrid dicetak Benzema yang bermain operan one-two bersama Federico Valverde. Tendangannya memaduk tanah tapi tetap gol karena masuk ke gawang. Kalau tak masuk gawang namanya bukan gol.

Meski menang, tapi permainan Madrid tetap dikritik pelatihnya sendiri yang bernama Zinedine Zidane.

“Mereka memiliki berbagai hal yang bisa membuat pertandingan sulit. Pada waktu yang bersamaan, rasanya kami bisa mengendalikan laga. Namun, memang tidak begitu lancar dalam menyerang. Tetapi, saya senang kami bisa mencetak gol dan tak kebobolan,” ucap Zidane.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here