Usaha Real Madrid untuk mencari seorang penjaga gawang tidak semudah upload video Tik Tok dengan bergoyang The Floss. Setelah musim lalu berakhir, Madrid terlihat lumayan sibuk mencari kiper ke sana kemari tanpa membawa alamat. Meski begitu, sepertinya  mereka belum mencoba untuk mencari di Tokobagus atau Forum Jual Beli Kaskus.

Setelah proses panjang dan melelahkan, usaha Madrid sepertinya sebentar lagi tinggal menunggu hasil saja. Pasalnya Chelsea dan “Los Blancos” dikabarkan telah menemui kesepakatan perihal transfer kiper Thibaut Courtois.

Seperti dilansir dari Liputan6, “The Blues” setuju untuk melepas Courtois ke Madrid dengan banderol 35 juta euro atau sekitar 586 miliar rupiah. Courtois (dibaca: Kortoa) juga dikatakan akan menerima kontrak selama empat tahun bersama Madrid.

Langkah Chelsea yang melakukan kesepakatan dengan Real Madrid menyusul ditolaknya kontrak baru “The Blues” terhadap Courtoius. Penjaga gawang asal Belgia tersebut tinggal menyisakan satu musim masa kontrak saja di Stamford Bridge.

Maka sebab itulah, apabila Chelsea tidak segera menjualnya kali ini maka mereka bakal merugi. Bukan karena Senin harga akan naik, tetapi Chelsea terancam kehilangan sang pemain tanpa mendapat uang sepeser pun musim depan. Alasan itulah yang diyakini membuat Chelsea setuju untuk merelakan sang pemain jatuh ke pelukan klub lain.

Keinginan Courtois untuk kembali ke ibukota Spanyol juga bukan rahasia lagi. Apalagi keluarga mantan pemain Atletico Madrid tersebut berada di sana.

“Sekarang saya akan berbicara dengan agen saya untuk melihat apa saja kemungkinannya. Semua opsi terbuka untuk saya. Saya mungkin juga tetap di Chelsea,” ungkap Courtois dikutip dari Liputan6.

https://twitter.com/brfootball/status/1019318811261112324

Meski demikian, kepindahan tersebut tidak akan terlaksana dalam waktu dekat ini. Sebab Chelsea enggan melepas Courtois jika belum mendapatkan kiper baru. Beberapa nama di mana Jendri Pitoy dan Markus Horison tidak termasuk di dalamnya.

Kiper utama Leicester yaitu Kasper Schmeichel dikatakan menjadi incaran Chelsea untuk menggantikan tempat yang akan ditinggalkan Courtois. Sementara opsi lainnya adalah CLBK dengan salah satu mantan mereka. Bukan Carlo Cudicini, melainkan Petr Cech yang kini bermain untuk Arsenal.

Courtois sendiri kini dikabarkan sedang berada di Spanyol. Meski tujuannya untuk berlibur, bukan tidak mungkin ia mampir sebentar ke Madrid untuk ngopi-ngopi sambil membicarakan kepindahannya.

Pada sisi lain, pemain Chelsea incaran Madrid lainnya yaitu Eden Hazard diperkirakan akan mati-matian dipertahankan oleh Chelsea. Memang Duo Belgia yang lebih berbahaya di atas lapangan dibanding Duo Serigala tersebut adalah kunci dari skuat Chelsea beberapa tahun ke belakang.

Melepas kedua pemain kunci itu tentu membuat Chelsea akan kehilangan dan bahkan jadi kesulitan untuk masuk rumah.

Hazard sendiri masih menyisakan kontrak selama dua tahun di Chelsea. Tergantung bagaimana Chelsea saja membujuk Hazard agar memperpanjang kontraknya di Stamford Bridge. Mungkin dengan menyediakan wi-fi gratis atau dibuatkan kamar mandi dalam, bisa untuk membuat Hazard berpikir dua kali untuk bertahan.

Sebelumnya Hazard secara terang-terangan mengatakan bahwa dirinya tertarik untuk bermain bagi Real Madrid.

“Setelah enam tahun yang indah di Chelsea, mungkin ini saatnya untuk mencari sesuatu yang berbeda. Setelah Piala Dunia ini, saya akan memutuskan apakah saya akan bertahan atau hengkang,” ujarnya dikutip dari Tempo.

Chelsea sendiri baru kedatangan pelatih baru yang suka sebatbut yaitu Maurizio Sarri. Datangnya Sarri bersamaan dengan bintang Napoli lainnya yaitu Jorginho. Chelsea sendiri dikabarkan sedang mengincar Gonzalo Higuain yang diperkirakan akan dilepas Juventus setelah mendapatkan Cristiano Ronaldo.

Main photo: indianexpress.com

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here