Chelsea kembali menambah amunisi untuk mengarungi musim 2020/2021. Terbaru, tim asuhan Frank Lampard mendatangkan Ben Chilwell dari Leicester City.

Chilwell jadi pemain ketiga yang resmi didapat oleh Chelsea pada bursa transfer musim panas ini.

Serius sekali nampaknya mereka berbelanja pemain. Kalau satu dua pemain mungkin masih oke, tapi Chelsea kini sudah berbelanja tiga pemain dan masih dirumorkan dengan sejumlah nama.

Jajannya juga bukan sekelas otak-otak atau cireng bubuk pedas yang bisa bikin radang seminggu penuh. Ketiga pembelian Chelsea ini mahal semua. Macam klub anak sultan saja mereka.

Pelampiasan di dua bursa sebelumnya juga sepertinya di mana mereka cuma bengong karena larangan transfer sementara melihat klub-klub lain pada jajan.

Sebelumnya Chelsea telah mendatangkan Hakim Ziyech dan Timo Werner di lini depan. Sepertinya Chelsea baru ingat, percuma tajam di lini depan kalau di belakang masih pemain-pemain lawak.

Mereka pun mulai berbenah dengan mendatangkan bek kiri muda milik Leicester. Tak tanggung-tanggung, Chilwell didatangkan dengan biaya sebesar 50 juta poundsterling.

“Ben Chilwell hari ini menjadi Blue [julukan Chelsea], dengan bek kiri itu menandatangani kontrak berdurasi lima tahun,” tulis pernyataan Chelsea dikutip dari Detik.

Musim lalu, Chilwell memang tampil bagus di Premier League. Sebagai bek kiri, ia tak cuma rajin membantu pertahanan, melainkan juga kerap maju ke depan. Tercatat, Chilwell punya tekel sukses 60.5%, membuat 54 clearance, dan intersep 28 kali, dengan turut bikin 3 gol dan 6 percobaan ke gawang lawan.

“Saya bangga bisa bergabung dengan Chelsea, pada momen yang mengesankan bagi klub. Saya tak sabar untuk menjadi bagian dari skuad muda dan hebat yang dipimpin Frank Lampard, di mana kami akan bersaing meraih gelar musim depan,” kata Chilwell.

Chelsea sendiri juga diyakini akan segera merampungkan transfer Thiago Silva dan Kai Havertz.

https://twitter.com/brfootball/status/1298653438054719488?s=19

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here