Romelu Lukaku kembali menunjukan performa yang nge-gas bersama Inter Milan. Pada laga babak 16 besar Coppa Italia, Lukaku menyumbang dua gol untuk kemenangan 4-1 “La Beneamata” atas Cagliari.

Ibarat sedang main Winning Eleven, Lukaku ini sedang dalam kondisi tanda panah ke atas alias sedang gacor sekali. Sedang semangat-semangatnya dia. Tercatat dari tiga pertandingan yang dilalui Inter di tahun 2020 ini, Lukaku total telah mencetak tiga gol.

Berbeda sekali seperti di klub sebelumnya. Benar-benar masa kelam Lukaku kalau di klub “setan” itu. Jadi kelihatan bahwa bukan Lukaku yang salah, tapi memang klubnya saja yang bapuk.

Kemenangan tersebut membawa Inter terus melaju ke babak perempat final Coppa Italia. Tim asuhan Antonio Conte menunggu pemenang antara Fiorentina dan Atalanta yang belum bertanding.

Gol pembuka Inter pada laga yang digelar di Guiseppe Meazza sudah tercipta belum genap satu menit laga berjalan. Memanfaatkan kesalahan backpass pemain Cagliari, Lukaku yang mendapat bola tanpa tedeng aling-aling langsung melepaskan tendangan keras dengan kaki kirinya.

Sudah unggul 1-0, Inter makin bernafsu mencari gol. Akhirnya gol kedua Inter tercipta di menit ke-22 melalui pemain bergaya rambut minimalis, Borja Valero. Babak pertama ditutup dengan skor 2-0.

Lukaku kembali mencetak gol cepat selepas turun minum. Pada menit ke-49, Lukaku mencetak gol melalui sundulan memanfaatkan umpan Nicolo Barella.

Cagliari sempat mencetak satu gol melalui Christian Oliva. Keras sekali tendangannya dari dalam kotak penalti. Diconcong sepertinya sampai membuat Samir Handanovic berdiri terdiam macam sedang upacara bendera.

Inter akhirnya mengunci kemenangan lewat gol Andre Ranocchia 10 menit jelang laga usai. Skor 4-1 berakhir untuk kemenangan Inter.

“Saya benar-benar senang, itu adalah respons yang bagus dari para pemain. Bahkan dari mereka yang jarang bermain dan mereka yang kembali dari cedera,” tutur Antonio Conte dikutip dari Detik.

Main photo: Twitter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here