Niat Inter Milan untuk mendatangkan Romelu Lukaku tidak menjadi rahasia lagi. Pemilihan Lukaku sendiri dilakukan Inter sejak awal tanpa ada keraguan. Direktur Olahraga Inter, Piero Ausilio mengatakan hal tersebut.

Pada bursa transfer kali ini, Inter memang diperikarakan akan memperkuat amunisi mereka demi mengarungi jalannya musim depan. Salah satu nama yang paling kencang diberitakan akan merapat ke Guiseppe Meazza adalah Lukaku.

Pemain asal Belga itu itu juga sempat mengisyaratkan ingin pindah ke Serie A seperti dilansir Goal dari Sky Italia. Isu saling ketertarikan antara keduanya pun jadi isu yang terus menghiasi pemberitaan media-media.

Hanya kalah dari isu ikan asin sepertinya yang belakangan makin rumit kasusnya. Mungkin Shinichi Kudo harus dilibatkan untuk memecahkan kasus yang tidak ada hubungannya dengan ikan-ikan yang kalau dijawab bisa dapat sepeda.

Ketertarikan Inter kepada Lukaku juga bukan keinginan klub semata. Menurut Ausilio, semua calon rekrutan dilakukan berdasarkan persetujuan dari Antonio Conte sendiri.

Jadi bukan cap-cip-cup melihat Youtube saja untuk mengincar Lukaku. Sebab sejak awal Inter dan Conte memilih Lukaku tanpa ragu-ragu.

https://twitter.com/ManUtd_HQ/status/1149409126654590978

“Semua pemain yang kami targetkan sudah kami sepakati lebih dulu bersama Conte. Kami ingin memenuhi permintaannya dengan parameter finansial tertentu,” ujarnya dikutip dari Goal.

Inter, diwakili Ausilio, dikabarkan sudah pergi ke Inggris untuk bertemu pihak MU dan membahas lebih lanjut tentang kemungkinan kepindahan Lukaku.

Sayang negosiasi antara kedua Inter dan pemilik Lukaku saat ini, Manchester United, terlihat berjalan cukup alot macam bakwan kemarin.

“Itu adalah pendekatan resmi antara dua klub penting. Kita lihat apa yang akan terjadi selanjutnya,” ucap Ausilio.

Dari kabar yang berkembang, Inter dikatakan memberikan opsi untuk meminjam Lukaku selama dua musim, opsi pembelian, dengan total biaya 70 juta euro.

Rinciannya 10 juta dibayar di awal sebagai biaya peminjaman. Sementara itu sisanya dibayar menyicil dengan dua kali pembayaran yaitu 30 juta di tahun 2020 dan 30 juta di tahun 2021 untuk menebus Lukaku.

Sementara MU diisukan hanya mau melepas Lukaku dengan biaya yang sama ketika mereka mendatangkannya dari Everton yaitu sekitar 84 juta euro. Tidak mau rugi MU ini. Padahal sudah bermain dua musim si Lukaku. Macam vespa saja dia makin tua malah makin mahal.

Sepanjang musim lalu, Lukaku mencetak 15 gol di semua kompetisi bersama MU. Lukaku saat ini sedang bergabung dengan MU untuk mengadakan tur pra-musim.

Main photo: @optapaolo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here