David Luiz dikabarkan urung dipanggil tim nasional Brasil yang akan menjalani babak kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan. Entah apa alasannya, tapi pelatih Brasil, Tite, enggan memanggilnya.

Brasil akan menjamu duo ‘Guay’, Uruguay dan Paraguay, pada akhir pekan ini dan pekan berikutnya. Luiz pun sangat kecewa atas keputusan pelatih Tite, yang nama aslinya Adenor Leonardo Bacchi.

Untuk bek tengah, Tite memanggil Thiago Silva, Miranda tanpa Gultom, Marquinhos, dan Gil. Mantan pelatih Corinthians itu sepertinya ingin mencoba Gil yang lagi main di Liga China, ketimbang Luiz.

Luiz jelas kecewa. Pemain berambut kribo itu gagal menambah jumlah caps. Padahal dia sudah berlatih keras, mungkin sambil minum susu Milo dan makan Biskuat agar bisa sekuat macan. Asal jangan macan ‘unyu’ yang lagi heboh itu.

Meski hati kecilnya bete, tapi Luiz tetap menghormati keputusan tersebut. Saya kecewa tidak masuk di skuat Brasil. Namun, saya harus menghormati keputusan itu. Saya sudah bermain secara teratur. Mungkin saya harus mencoba lebih keras lagi,” katanya, dikutip dari One Football.

Tite kemungkinan besar melupakan Luiz sejenak karena bek Chelsea itu lagi punya cedera lutut kambuhan. Kalau dipaksakan bermain di tengah ketatnya jadwal, bisa-bisa dia cedera lagi. Kalau sudah cedera bisa makan waktu lama, apalagi di Inggris tidak ada tukang urut sekelas Haji Naim dan Cimande.

Luiz juga menyadari bahwa selalu ada hikmah dari setiap kejadian. Cowok berparas ganteng moderat itu bisa beristirahat memulihkan lututnya supaya makin maksimal.

“Mungkin dengan tidak memperkuat timnas bisa memberi saya waktu untuk mengistirahatkan lutut saya. Tentu ini hal baik buat saya,” sambungnya.

Main photo credit: Goal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here