Manchester United akhirnya menyudahi perjuangan mereka untuk meraih satu tempat di Champions League musim depan. Kemenangan 2-0 memastikan MU kini bertengger di peringkat ketiga klasemen akhir Premier League.

Padahal di awal musim, performa MU seperti anak SMP baru lulus. Masih labil sekali. Sometime maybe good, sometimes maybe shit kalau kata Gattuso.

Tapi sejak kedatangan Bruno Fernandes, performa MU memang bisa dibilang terus membaik. Bahkan mereka belum terkalahkan di semua kompetisi sejak kedatangan Bruno dengan catatan lima imbang dan sembilan kemenangan di liga.

Alhasil MU yang sempat jadi penghuni papan tengah, bisa mengakhiri musim dengan masuk zona Champions. Bahkan berada di peringkat ketiga.

Laga MU kontra Leicester memang merupakan pertarungan hidup mati untuk masuk ke Champions. Apabila kalah, dipastikan Leicester yang akan mendapat satu tempat untuk ke Champions musim depan.

Sayang perjuangan tim rubah yang melewati 30 pekan pertandingan di peringkat empat, harus berakhir di Liga Malam Jumat.

Jamie Vardy yang tampil impresif sepanjang musim sendiri dapat pelipur lara berupa gelar Golden Boot dengan torehan 23 golnya.

Pada laga itu, bukan MU namanya kalau tidak dapat penalti. Kombinasi duet maut MU dan penalti kembali mampu mengubah jalannya laga.

Pelanggaran Jonny Evans pada Martial membuat wasit memberikan penalti yang sukses dikonversi oleh Bruno Fernandes.

MU baru mengunci kemenangan di menit 90+8 melalui Jesse Lingard. Kalau Lord sudah berkehendak, maka terjadilah.

Sebuah gol nemu di masa injury time, menjadi gol Lingard pertama di Premier League musim ini sekaligus memastikan MU menuju Champions League. Skor 2-0 untuk MU.

“Saya gembira. Kami meraih tiket Liga Champions, kami dari posisi belakang dan melewati banyak tim,” ujar Solskjaer seperti dilansir Detik.

“Kami menunjukkan kalau kami punya konsistensi, mentalitas yang tepat. Kami sedang membangun tim dan kultur performa yang bisa dibanggakan.”

https://twitter.com/FutbolBible/status/1287432785997815809?s=19

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here