London terbukti masih merah. Pada kunjungannya ke Stamford Bridge pada laga leg pertama 16 besar Champions League, Bayern membuat Chelsea tampak payah macam anak bocah setelah menggulung tuan rumah dengan skor 3-0.

Tiga lawatan terakhir Bayern ke London selalu diakhiri dengan kemenangan. Tidak hanya menang, namun juga membuat tim-tim lawan tampak seperti bintang klub bintang tiga saja kalau di PES atau FIFA.

Dari tiga kunjungan terakhirnya ke ibukota negara +44, Bayern mencetak 15 gol dari pertandingan kontra Arsenal, Tottenham Hotspur, serta Chelsea. London benar-benar jadi tempat bermain yang sangat ramah dan menyenangkan untuk Bayern.

Tapi setidaknya kini Chelsea menunjukan solidaritas dan loyalitas mereka kepada sesama tim asal London di ajang Champions dengan merasakan apa yang Arsenal dan Spurs derita. Segan!

Mungkin ini pembalasan dendam Bayern yang pada tahun 2012 lalu kena “jurus 1000 tahun” usai kalah di partai puncak Champions, di negara sendiri, di kandang sendiri pula dari Chelsea.

Bayern terus menekan Chelsea sepanjang babak pertama. Namun performa kiper Willy “Bernard Mahfoudz” Caballero dan tiang gawang yang sedang bagus mainnya mampu menggagalkan peluang Bayern.

Hanya lima menit setelah turun minum, Bayern akhirnya memecah kebuntuan. Kerja sama Robert Lewandowski dan Serge Gnabry yang melakukan jurus L1+X alias one two, diakhiri dengan tendangan keras dari tengah kotak penalti.

Kerja sama Gnabry dan Lewandowski tiga menit berselang kembali membuat “Bernard Mahfoudz” harus memungut bola lagi dari gawangnya. Skor 2-0 untuk Bayern.

Lewandowski yang sudah dua kali memberi assist, mungkin bosan dan akhirnya mencetak gol pengunci kemenangan Bayern.

Menurut Frank Lampard, laga ini jadi pelajaran berharga bagi skuatnya yang banyak diisi pemain muda.

“Pertandingan ini menjadi pelajaran, karena beberapa pemain kami belum pernah berada di titik ini (fase gugur Liga Champions). Ini harus dilihat sebagai hal yang positif,” paparnya dikutip dari Detik.

https://twitter.com/brfootball/status/1232439756551704578?s=20

Main photo: Twitter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here