Prancis memastikan diri masuk ke semifinal UEFA Nations League usai menundukkan Swedia dengan skor yakin 4-2. “Les Blues” membuktikan diri sebagai juara dunia karena mampu jadi yang terbaik di grup paling ribet ini.

Bagaimana tidak ribet, empat tim yang jadi peserta Piala Dunia 2018 ada semua di sini. Bahkan sampai mengundang dua finalis Piala Dunia 2018 sekaligus, Prancis dan Kroasia.

Kemudian digabung pula dengan juara bertahan UEFA Nations League 2018/19 dan Piala Eropa 2016 yaitu Portugal. Artinya, ada jawara dunia dan jawara Eropa di grup ini.

Belum lagi tim kuda hitam Swedia yang tampil keren menyingkirkan Jerman di Piala Dunia 2018 kemarin. Sekaligus menggagalkan Italia ke pentas dunia di babak play off.

Prancis ternyata yang keluar sebagai juara utamanya. Ya memang wajar. Pemain-pemainnya saja main di tingkat teratas dunia. Dilihat dari nama-namanya, banyak yang main di Liga Champions.

https://twitter.com/goal/status/1328815177513496577

Swedia sebenarnya bisa unggul duluan lewat sebuah aksi individu Viktor Claesson saat pertandingan baru berjalan empat menit. Berasa lagi jadi Tsubasa karena masih bisa membuat gol meski dikepung pemain lawan.

Empat kali empat sama dengan enam belas, gol menit keempat dibalas menit enam belas. Olivier Giroud langsung membalasnya lewat tendangan telak.

Benjamin Pavard kemudian membalikkan kedudukan lewat gol khasnya mirip-mirip di Piala Dunia kemarin. Tendangan first time dari sudut ujung kotak penalti.

Giroud lalu memperlebar jarak lewat tandukan terbang ala-ala Robbie van Persie meski tak semulus Van Persie. Swedia sempat memperkecil ketinggalan lewat Robin Quaison yang macam kegebok bola tendangan Pierre Bengtsson.

Namun Prancis sepertinya ogah menang tipis. Maunya minimal beda dua gol. Kingsley Coman memperlebarnya lagi pada menit ke-95. Dia memanfaatkan kiper Swedia yang maju ke depan buat menyamakan kedudukan, akhirnya Coman dengan mudah menceploskan bola ke gawang yang kosong.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here