Real Madrid menyelesaikan laga terakhir mereka di babak grup Liga Champions dengan raihan tiga poin. Bertandang ke Stadion Jan Breydel, “Los Blancos” menang dengan skor telak 3-1 atas tim tuan rumah, Club Brugge.

Untuk tim sekelas Madrid, lolos ke babak 16 bukan merupakan hal yang B aja alias biasa saja. Tidak sampai norak.

Namun yang tidak biasa kali ini, Madrid lolos dengan status runner-up bukannya pemuncak klasemen grup. Maklum, di Grup A yang mereka huni, ada tim anak sultan lainnya yang sedang gacor sekali performanya.

Paris Saint-Germain memuncaki klasemen dengan raihan 16 poin. Sementara Madrid tersisih di peringkat kedua dengan selisih yang cukup jauh yaitu lima poin. Dua tim lainnya dipastikan bersedih karena hanya meraih tiga dan dua poin.

Lolos dengan status peringkat kedua membuat Madrid kini dipastikan akan bertemu dengan salah satu pemuncak klasemen grup dari grup lain. Salah satunya adalah tim yang sedang jadi abang-abangan, Liverpool.

Sang juara bertahan tersebut bisa jadi akan bertemu dengan Madrid di babak 16 besar.

Melihat kemungkinan tersebut, Madrid mengaku tidak ketakutan sama sekali lalu sampai putar balik ke Liga Malam Jumat. Zinedine Zidane mengatakan jika Madrid bertemu dengan Liverpool, maka akan mereka singkirkan.

“Jika kami menghadapi Liverpool, kami akan menyingkirkan mereka,” sahut Zidane seperti dikutip dari Detik. “Kami tidak bisa berbuat apapun soal pengundian,” sambungnya.

Pada laga itu sendiri Madrid baru membuka keunggulan di babak kedua melalui ABG asal Brasil, Rodrygo. Namun dua menit berselang, tuan rumah membalas lewat sepakan kotak+R2 alias placing Hans Vaneken dari dalam kotak penalti.

Tidak lama, Madrid kembali membalas lewat pemuda Brasil lainnya, Vinicius Junior. Pemain yang kalau sudah tua namanya tidak berubah jadi Vinicius Senior ini menyambar bola liar di dalam kotak penalti.

Gol penutup Madrid diciptakan oleh Luka Modric pada masa injury time. Skor 3-1 jadi milik Madrid.

“Kami sangat senang dengan kemenangan ini dan cara kami bermain. Kami kesulitan karena mereka biasa bermain dengan lima bek dan hari ini, mereka bermain empat bek,” ujar Zidane terkait laga.

https://twitter.com/brfootball/status/1204936752722407424?s=20

Main photo: @championsleague

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here