Sebelum lanjut lebih jauh, perlu diperhatikan bahwa yang mengalami cedera bukanlah anutan kita semua, Loris ‘Lord’ Karius. Melainkan Hugo Lloris kiper Tottenham Hotspur. Lloris dipastikan mengalami cedera dislokasi siku dan terancam absen hingga tahun baru.

Cedera yang diterima Lloris didapat kala Spurs bertandang ke Amex Stadium markas Brighton & Hove Albion. Baru tiga menit laga berjalan, Lloris melakukan sebuah kesalahan ketika menyambut umpan lambung pemain Brighton yang mengarah ke gawangnya.

Tapi bola entah terlepas atau sengaja dilepas karena posisi Lloris yang sudah berada di garis gawang. Saat terjatuh, Lloris mendarat dengan tangan terlihat menahan tubuh.

Saat itulah cedera terjadi. Tampak cedera terlihat cukup horror setelah siku kiri Lloris seperti tertekuk ke arah yang salah. Bola lantas disambar pemain Brighton dan berbuah gol pertama tim tuan rumah.

Setelahnya, kiper asal Prancis itu pun mengerang kesakitan dan langsung digantikan Paulo Gazzaniga.

Cedera itu terjadi murni hanya melibatkan Lloris seorang diri. Bukan karena ada adu fisik dengan pemain lawan macam kena tekel di leher.

Laga itu sendiri berakhir dengan kekocakan ketika Spurs benar-benar jadi tim ayam setelah dibantai Brighton dengan skor 3-0.

https://twitter.com/KenyanBlues_/status/1180447542699593728

Setelah dilakukan pemeriksaan Lloris dipastikan menderita dislocated elbow atau bahasa kerennya adalah sikutnya keplitek. Cederanya yang cukup parah ini memaksa Lloris terpaksa absen hingga waktu yang belum diketahui.

Pihak klub sendiri mengatakan bahwa Lloris tidak memerlukan operasi untuk pemulihannya. Namun ligamen Lloris dipastikan mengalami kerusakan.

Meski belum bisa dipastikan, tapi Lloris diprediksi akan absen di sisa tahun 2019. Pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps, juga menyatakan hal demikian.

“Mengenai kondisi Lloris, itu berarti berbicara kemungkinan absen dalam banyak pekan, bahkan bulan. Dia mungkin tidak akan kembali ke lapangan di 2019. Hal itu hampir mendekati kenyataan. Ini merupakan sebuah kehilangan besar bagi kami,” ucap Deschamps dikutip dari CNN Indonesia.

Jika benar akan cedera sampai tahun depan, untuk acara bakar-bakar ayam dan jagung saat malam tahun baru, sepertinya Lloris tidak bisa banyak berkontribusi. Dia tidak bisa menyiapkan arang dan mengipas-ngipas bara api dengan tangan begitu.

Sebenarnya sih bisa-bisa saja, dia bisa pakai satu tangan alias tangan kanannya buat kipas-kipas. Tapi lama-kelamaan kan pegal juga. Alhasil dia tak bisa berlama-lama buat kipas-kipas ayam atau jagung pada malam tahun baru nanti.

Tapi siapa tahu saja pada akhir tahun nanti cederanya sudah mendingan. Sudah bisa ditekuk dan memegang kipas sate.

Absennya Lloris jelas akan merugikan timnas Prancis yang akan menjalani laga internasional dan Tottenham Hotspur. Lloris merupakan kiper utama pada kedua kesebelasan tersebut.

Main photo: Twitter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here