Tuhan memang Maha Adil. Baru saja Liverpool jadi olok-olokan akibat gol blunder back to back dalam dua laga, mereka kini gantian dapat berkahnya. Hal itu terjadi saat menghadapi Leipzig di babak 16 besar Liga Champions. Liverpool menang 2-0 lewat berkah gol blunder.

Liverpool memang memeable banget belakangan ini. Performa mereka LLL alias kalah-kalah-kalah. Itu belum termasuk blunder fatal yang dilakukan kiper Lloris Karius berwajah Alisson Becker.

Alisson melakukan dua blunder pada laga melawan Manchester City. Di laga berikutnya lawan Leicester eh begitu lagi. Kali ini ngajak teman barunya, Ozan Kabak.

Untunglah Tuhan Maha Adil. Kita memang tidak pernah tahu apa rencana Tuhan. Setelah dikasih kesialan, tak lama kita diberi keberuntungan.

Melawan Leipzig, to be honest Liverpool mainnya enggak spesial-spesial amat. Namun mereka diuntungkan dengan dua gol blunder dari para pemain Leipzig.

https://twitter.com/sxlmss/status/1361802632260702220

Klub yang diaku-akui terafiliasi dengan RB Depok itu melakukan dua kesalahan fatal di babak kedua. Marcel Sabitzer maksud hati melakukan backpass ke Lukas Klostermann, tapi meleset.

Kadang maksud baik suka tidak sinkron dengan kenyataan. Bahkan suka bikin kerugian. Hal ini terjadi pada Sabitzer. Parahnya lagi, Klostermann sempat terpeleset sehingga diserobot Mohamed Salah yang tinggal menceploskan bola ke gawang.

Hanya berselang lima menit, Leipzig lagi-lagi bikin blunder. Ini apa virus blundernya ketularan dari Liverpool ya? Mereka main ke Leipzig malah bawa virus blunder.

Nordi Mukiele yang harusnya bisa menguasai bola, lagi-lagi meleset dalam menghalau bola. Bola pun diambil Sadio Mane yang tinggal berhadapan dengan kiper.

Juergen Klopp mengaku senang dengan penampilan anak asuhnya walau dengan bantuan dua impostor Leipzig. Dia senang dengan dua pemain yang sempat blunder lawan Leicester, kini tampil lebih pede.

“Saya sangat senang dengan penampilan para pemain. Khususnya Kabak dan Alisson yang melakukan penyelamatan gemilang di babak kedua,” ujar Klopp.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here