Dua tim raksasa Liga Primer sedang sedekah poin alias berbagi-bagi poin kepada tim yang membutuhkan. Sungguh dermawan sekali ini Liverpool dan Manchester City. Bedanya, Liverpool cuma bagi dua poin ke lawan, sedangkan City baginya tiga.

Ya, kedua tim itu gagal meraih poin penuh di laga kesekian Liga Primer. Liverpool yang sudah unggul 2-0 ternyata mampu disamakan oleh tamunya, Brighton & Hove Albion.

Padahal, setelah melihat papan skor dengan hasil 2-0, tampaknya Liverpool bakal menang mudah. Mungkin fansnya sudah banyak yang nonton timnya sambil main IG atau Twitteran. Sebagian Watsapan sama pacar, sebagian lagi mandang langit-langit kamar karena jomblo.

Eh enggak tahunya, Brighton kesambet setan Real Madrid yang bisa mencetak dua gol penyama kedudukan. Liverpool pun kaget dan tak bisa mencetak gol kemenangan.

Liverpool unggul dua gol lewat tendangan Jordan Henderson usai menerima dari Mohamad Salah. Tendangannya tampak bikin bingung kiper Brighton yang cuma melongo saja.

Tak lama kemudian, umpan silang Alex Oxlade-Chamberlain mampu disundul sambil nyusruk oleh Sadio Mane. Mane sebenarnya mampu mencetak gol keduanya setelah memanfaatkan blunder kiper Brighton lewat upaya sledingnya. Namun ternyata kena prank VAR karena handball.

Menjelang akhir babak pertama, Brighton memperkecil kedudukan. Tendangan melengkung dari luar kotak penalti ala Enock Mwepu tak bisa dihalau Alisson Becker. Alisson yang tak memakai kacamata hitam mungkin silau terkena sinar matahari.

Di babak kedua, Brighton mencetak gol penyama kedudukan setelah Leandro Trossard sukses memperdaya Virgil van Dijk dan Alisson. Skor 2-2 berakhir sampai selesai.

Sementara itu, Manchester City juga ikutan sedekah poin. Tapi bukan dua, melainkan tiga. Soalnya mereka kalah dari Crystal Palace 0-2 di kandang sendiri. Benar-benar memalukan sekali. Tiga poin langsung diberikan City kepada Palace begitu saja.

Wilfred Zaha langsung membuka kemenangan Palace saat laga baru berjalan lima menitan. Tendangan pelannya tak bisa dicegah Ederson Moraes. Payah sekali Ederson, tendangan pelan begitu tidak bisa ditangkis.

Menjelang akhir laga, Palace sukses mengacak-ngacak pertahanan City. Michael Olise, Zaha, dan Connor Gallagher bisa mengocok-ocok bek-bek City sampai bingung sendiri. Goyang kanan, goyang kiri, diakhiri tendangan Gallagher ke tiang dan masuk ke gawang.

SHARE
Previous articleJuve Tunjukkan Ketangguhan, Tangguh Menerima Kekalahan
Next articleMU Lanjutkan Siklus #OleOut-#OleStay
Bolatory memberikan informasi terkini tentang sepakbola dilengkapi data dan analisis dengan gaya penulisan sesuka hati, loncat ke sana-ke sini, serta menghiraukan semua masalah di muka bumi ini. Tapi kami bukan kera sakti, kami adalah Bolatory.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here