Fans Liverpool tampak belum keluar dari goa setelah kekalahan demi kekalahan mereka terima akhir-akhir ini. Mereka sepertinya memperpanjang member mereka di goa, entah mau tambah beberapa pekan lagi.

Dalam kompetisi Piala FA babak keempat, Liverpool keok 2-3 dari Manchester United. GGMU alias “Glory Glory Man United” pun berkumandang keras.

Fans Liverpool yang tadinya ada di dalam goa usai dikalahkan Burnley, mau coba-coba intip situasi di luar goa. Ternyata ada fans MU, terpaksa mereka masuk ke dalam lagi.

Bisa dipilih goa-goa yang nyaman bagi fans Liverpool. Seperti contohnya Goa Pindul bisa sambil main ban di sungai untuk melupakan sejenak kekalahan atau Goa Jepang di Bukittinggi yang cukup adem tak perlu pakai AC jadi tak khawatir kegerahan.

Padahal, fans Liverpool ini sudah yakin bisa menang dalam laga ini mengingat pada pertemuan mereka di lanjutan Liga Primer Liverpool itu menguasai jalannya laga. Meski akhirnya imbang 0-0.

Sebenarnya, warga dunia menunggu baku hantam Liverpool dan MU pekan lalu di Liga Primer. Namun keduanya malah tidak bikin gol sama sekali. Tidak ada keributan pula. Jadinya enggak seru.

Ternyata keseruan malah ada di babak keempat Piala FA. Keduanya saling hantam meski tak sampai ada baku pukul betulan. Kedua tim saling serang dan mencetak gol, meski tak sampai ledek-ledekan nama orang tua.

Liverpool unggul duluan lewat tendangan sendok Mohamed Salah pada menit ke-18. Menerima umpan matang Roberto Firmino, Salah dengan kakinya yang cepat langsung menge-prank Dean Henderson dengan mencungkil bola.

Hanya berselang delapan menit, MU mampu menyamakan kedudukan lewat Mason Greenwood. Sebuah umpan panjang sekali dari Marcus Rashford gagal dihalau oleh James Milner.

Milner hanya menyundul angin saja alias meleset. Bola diterima Greenwood untuk diceploskan ke gawang Alisson Becker.

Di babak kedua, bek-bek Liverpool berbuat kebodohan lagi. Bek muda Rhys Williams yang sepertinya grogi lawan MU melakukan salah antisipasi seperti seniornya.

Bola tendangan Bruno Fernandes harusnya bisa dipotong dengan baik bila dia lebih tenang. Alhasil bola dikuasi Rashford dan ditembak dengan baik ke gawang Alisson.

Salah kembali menyamakan kedudukan hanya 10 menit setelah gol Rashford. Sebuah skema yang sedap sekali diperagakan para pemain Liverpool, hingga akhirnya diceploskan Salah.

Namun, MU-lah yang berhasil memenangkan laga ini. Meski tak mendapat voucher penalti, Bruno mendapat voucher yang lain yaitu tendangan bebas. Memang dia ahli sekali dalam melakukan bola-bola mati.

Tendangan bebasnya melesat tajam dan tak bisa dicegah Alisson. Sekaligus membuktikan diri kalau Bruno jagonya bukan penalti doang.

Juergen Klopp pun menyesali kekalahan ini karena mereka kebobolan akibat kesalahan antisipasi. Besok-besok pemainnya mesti dilatih bersama anjing-anjing pemburu milik Brimob supaya lebih cekatan lagi.

“Kami memiliki situasi lain saat kami menciptakan peluang melawan blok pertahanan yang dalam, jadi itu bagus. Ada banyak hal bagus, tetapi ini adalah hasil pertandingan dan kami membutuhkan hasil. Jika kami mencetak dua gol, itu tidak berarti kami boleh kebobolan tiga hanya dari kesalahan sederhana,” tuturnya dikutip Okezone.

Sementara itu, Ole Solksjaer langsung berkomentar kalau dirinya punya feeling kalau Bruno bakal mencetak gol lewat tendangan bebas. Dia pun melatihnya khusus selama 45 menit.

“Kami menunjukkan beberapa hal yang sangat bagus, gol-gol bagus, kami bertahan dengan bagus melawan mereka, dan kami berhasil bereaksi dengan bagus,” katanya dikutip Bolasport.

“Ketika Anda menempatkannya di bangku cadangan seperti yang saya lakukan hari ini, dia akan terus melatih eksekusi free-kick sekitar 45 menit seusai sesi latihan kemarin selesai.”

SHARE
Previous articleBarca Menang Biasa, Tapi Makin Tokcer di La Liga
Next articleSchalke Masih… Seperti yang Dulu
Bolatory memberikan informasi terkini tentang sepakbola dilengkapi data dan analisis dengan gaya penulisan sesuka hati, loncat ke sana-ke sini, serta menghiraukan semua masalah di muka bumi ini. Tapi kami bukan kera sakti, kami adalah Bolatory.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here