Nampaknya sudah tidak ada lagi obat yang ampuh untuk melumpuhkan kejagoan Liverpool musim ini. Mau itu obat dari toko Aheng atau Aliw, nampaknya juga tidak mempan. Tadi malam “The Reds” kembali meraih kemenangan saat bertandang ke markas Tottenham Hotspur.

Hanya perang dunia ketiga mungkin yang bisa menggagalkan kegemilangan Liverpool sebelum akhirnya bisa juara. Sebab kini mereka memimpin jauh di puncak klasemen degnan 16 poin. Itu juga masih punya satu tabungan pertandingan.

Leicester yang diharapkan bisa menjadi penantang tertangguh saja tadi malam juga takluk dari Southampton.

Kemenangan tipis 1-0 itu menjadi kemenangan ke-20 Liverpool sepanjang musim ini. Satu pertandingan lainnya mereka menelan hasil imbang dari MU alias belum satu kali pun kalah.

Lebih baik semua umat Premier League persiapkan hati yang kuat agar bisa menerima kenyataan ini. Liverpool juara liga lagi setelah 30 tahun dan kemungkinan unbeaten.

Kalau ternyata Liverpool masih gagal juga jadi juara nanti di akhir musim, mari kita berikan WEKAWEKAWEKA terbaik kita untuk mereka.

https://twitter.com/Sporf/status/1216079340288520192?s=20

Pada laga yang digelar di kandang Spurs itu, kedua tim sebenarnya bermain cukup imbang untuk urusan peluang.

Seru sekali pertandingan tersebut dimana kedua tim saling bergantian macam sedang palang pintu untuk menciptakan peluang. Akhirnya Liverpool yang bisa membuka keunggulan setelah si masyarakat bertato alias masberto, Roberto Firmino, membuka keunggulan Liverpool di menit ke-37.

Spurs tak kalah menciptakan banyak peluang. Sayang saja tidak ada yang jadi gol. Jelek sekali penyelesaian akhirnya. Hingga laga usai gol Firmino jadi satu-satunya yang tercipta di pertandingan tersebut.

“Saya rasa kami pantas dapat satu poin. Kami sudah berusaha sekuat tenaga. Kita berbicara mengenai tim yang mungkin adalah tim terbaik dunia saat ini dengan segala potensi yang ada,” kata Jose Mourinho dikutip dari Bola.com.

Sementara Jurgen Klopp juga menilai timnya pantas meraih tiga poin di laga itu. “Kami pantas mendapatkan tiga poin hari ini. Kami memang tidak menunjukkan penampilan terbaik kami hari ini, namun saya rasa ini adalah pertempuran yang sangat layak.”

https://twitter.com/Sporf/status/1216077935981010944?s=20

Main photo: Twitter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here