Liverpool kali ini sukses mempertahankan cleansheet-nya meski memasang kiper Adrian. Namun, tetap saja ada beberapa aksi konyol Adrian yang tak luput dari kamera netijen.

Menghadapi Ajax Amsterdam, Liverpool memang berhasil memenangkan laga dengan skor 1-0. Namun, kemenangan “The Reds” dibantu oleh agen ganda Nicolas Tagliafico.

Tagliafico ini mungkin lupa kalau dia sebenarnya pemain Ajax. Mungkin punya harapan siapa tahu dibeli Liverpool di kemudian hari. Makanya dia membantu Liverpool meraih kemenangan.

Soalnya, gol bunuh dirinya benar-benar seperti di-“sengaja”. Kali deh, golnya ini deflect atau gimana. Nah ini dia benar-benar menendang bola bergaya striker ke gawangnya sendiri.

Mungkin maksudnya berusaha membuang bola ke luar lapangan. Yang terjadi justru bola masuk ke gawangnya sendiri. Kiper Andre Onana saja sampai tidak menyangka dengan perbuatan kocak Tagliafico.

https://twitter.com/LFC/status/1319019983431716870

Hanya itu saja satu-satunya gol di laga ini. Yang menjadi perhatian berikutnya adalah bagaimana kiper Adrian yang akhirnya bisa mencatat clean sheet. Sebuah prestasi luar biasa yang lebih bergengsi dari menjuarai Piala Dunia.

Meski demikian, tetap saja aksi Adrian San Miguel tak luput dari omongan netizen yang kerap lebih kejam daripada omongan mertua atau tetangga.

Ketika winger kiri Ajax Dusan Tadic yang dalam kondisi tak terkawal berada di kotak penalti Liverpool. Dengan tenang, eks pemain Southampton itu melepaskan tembakan chip yang melewati kepala Adrian. Adrian pun pasrah.

Bola meluncur ke gawangnya dan sudah sedikit lagi masuk. Untung saja ada Fabinho yang cosplay jadi bek tengah pada laga ini langsung sigap melakukan clearance keren.

Lucunya, Adrian malah bertingkah aneh. Dia seolah ikut menendang bola clearance padahal posisinya jauh dari TKP. Mending lihat sendiri saja videonya.

https://twitter.com/SamMcGuire90/status/1319005345314910214

Aksi konyol lainnya, Adrian rebutan bola dengan Joe Gomez sampai Gomez kesal. Bola memang sedang dalam penguasaan Gomez ketika dapat gangguan dari David Neres.

Tahu-tahu Adrian muncul macam tukang parkir Indomaret langsung menendang bola di area Gomez. Bola sempat mengenai kaki Gomez untung saja tidak terjadi bouncing ball yang merugikan Liverpool.

Untung saja, Adrian tampil lumayan bagus dan menyelamatkan empat peluang. Alhasil kemenangan pun diraih.

Meski demikan, Juergen Klopp masih kurang suka dengan permainan anak-anak asuhannya itu. Liverpool masih dianggap kurang memainkan permainan sepak bola kelas dunia.

“Cukup bagus untuk memenangkan pertandingan. Itulah yang Anda butuhkan. Tentu saja, saya pikir kedua tim bisa memainkan sepakbola yang lebih baik,” ungkap Klopp

https://twitter.com/AnfieldEdition/status/1319028512485933058

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here