Liverpool masih mantap bertengger di puncak Liga Primer dengan poin sempurna. Mereka belum terkalahkan dan tanda-tanda juara Liga Primer pertama kalinya sejak zaman Orba bisa diraihnya. Tim asuhan Juergen Klopp itu membantai Burnley tiga gol langsung tanpa balas.

Trent Alexander-Arnold mencetak gol super epik yang entah sengaja, atau tidak sengaja. Mungkin maksud hati memberikan crossing, tapi bola malah masuk ke gawang. Atau bisa juga, dia sudah melihat gawang kosong dan mungkin sudah diukur pakai meteran digital. Namun kalau dilihat-lihat sih, dia Arnold sendiri juga tampak tak menyangka bisa gol.

Tenyata di sini ada plot twist. Setelah dilihat-lihat, bola mengenai Chris Wood makanya bola berbelok arah dan masuk ke gawang Burnley. Jadi bukan si Alexander-Arnold yang mencetak gol berkelas tersebut.

Klopp saja sampai tak tahu kalau ternyata itu dihitung gol bunuh diri. Dari Indonesia saja juga samar-samar, apalagi dari Inggris. Wajar kalau Klopp tak menyadarinya.

Sadio Mane yang kalau disingkat jadi Saman lalu menambah keunggulan hanya beberapa menit dari gol berkelas Arnold. Dia dengan mudah menembak bola dengan tendangan mendatar tanpa pengawalan satpam.

Roberto Firmino kemudian makin memperlebar keunggulan “The Reds” setelah memanfaatkan hasil “ajag-ijig” Mohamed Salah. Firmino menembak bola dan menempatkannya ke ruang gawang kosong yang tak bisa dijangkau kiper Burnley, Nick Pope.

Liverpool kini bertengger sendirian dengan 12 poin, masih sempurna seperti lagunya Andra & Tulang Belakang. Mereka tidak mau bagi-bagi tampuk kepemimpinan, kalau perlu terus dipertahankan sampai 32 tahun kayak presiden Soeharto.

“Intensitas yang kami masukkan ke dalam pertandingan tidak dapat dipercaya. Saya dapat meminta banyak, tetapi masih harus disampaikan oleh para pemain, dan mereka melakukannya,” kata Klopp yang jago berbahasa Jerman sejak kecil itu.

Main photo: NBFootball

SHARE
Previous articleMilan Tutup Defisit, Minimal Bisa BEP
Next articleJuventus Menang ‘Epic Battle’, Napoli Pun ‘Nyesel’
Bolatory memberikan informasi terkini tentang sepakbola dilengkapi data dan analisis dengan gaya penulisan sesuka hati, loncat ke sana-ke sini, serta menghiraukan semua masalah di muka bumi ini. Tapi kami bukan kera sakti, kami adalah Bolatory.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here