Liverpool masih asyik meneruskan torehan sempurna hingga pekan kelima Liga Primer. Apakah ini tanda-tanda juara Liga Primer? Kalau aturannya cuma berhenti sampai pekan kelima, maka mereka lah juaranya.

Liverpool sukses mengalahkan Newcastle United pada pekan ini dengan skor 3-1. Sebenarnya mereka tertinggal lebih dulu lewat aksi mantul alias mantap betul Jetro Willems.

Bek-bek Liverpool dibuat kaget tanpa latah “ayam.. ayam!” setelah Willems membuat gerakan entah apa namanya. Lalu diselesaikan lewat tendangan keras dari sudut kotak penalti pada menit ketujuh.

Namun, bukan Liverpool namanya kalau diam saja. Biar dijuluki “Tim Bango” atau “Bango FC”, tetap saja bisa ganas kalau sedang dalam keadaan terdesak.

Saman alias Sadio Mane mampu menyamakan kedudukan lewat gol lumayan oke. Sebuah tendangan placing kaki kanan dilesakkan tanpa permisi dahulu kepada lawan-lawannya.

https://twitter.com/OliverMcCabe_/status/1172843349415473154

Liverpool makin menunjukkan kelasnya sebagai calon jawara liga musim ini setelah membalikkan kedudukan menjelang babak pertama berakhir. Lagi-lagi lewat si Saman.

Saman menerima umpan terobosan dari Robert Firmino, sempat ditepis sama kiper Newcastle bernama Martin Dubravka, tapi bola luput dan kembali ke Saman. Mane lalu tinggal menceploskan bola ke gawang yang kosong.

Mohamed Salah kemudian menutup pertandingan ini dengan gol kerja sama cantik banget dengan Firmino. Umpan satu dua dengan Firmino gaya-gayaan pakai teknik ala FIFA yang biasanya tekan L2+X, lalu kembali ke Salah yang tinggal menceploskan bola ke gawang.

Meski menang, ternyata Klopp tak sepenuhnya senang. Ada apakah? Manusia kok tak ada rasa bersyukurnya.

Rupanya, Klopp ini memasang lampu sen alias tanda bahwa Liverpool tidak boleh kebobolan duluan. Dia menilai anak asuhannya masih belum tune in pada awal laga makanya kebobolan duluan.

“Saya tidak terlalu senang dengan itu [comeback], sebab saya kira memang itulah tugas kami. Kami tidak boleh hanya memberikan performa terbaik pada hari-hari terbaik kami,” buka Klopp di Liverpoolfc.com.

“Pada hari biasa, Anda masih harus menang. Kami harus belajar dari pertandingan, begitulah adanya. Tantangan utama setelah jeda internasional selalu tentang menemukan ritme lagi. Selama tidak kebobolan, kami akan mudah menemukan ritme kami.”

Main photo: LFC

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here