Liverpool terus gaspol remblong dan melaju kencang pada perburuan gelar Premier League musim ini. Kejar setoran sekali nampaknya. Meski di atas angin, Georginio Wijnaldum meminta para rekannya untuk tetap merendah.

Dalam empat tahun setelah dilatih Jurgen Klopp, Liverpool menjelma menjadi tim yang benar-benar men666erikan. Setelah dua kali masuk final Champions dan jadi juara harapan Premier League musim lalu dengan hanya satu kekalahan, laju Liverpool musim ini kembali macam judul film Warkop DKI “Mana Tahan”.

Menjalani laga kedelapan Liga Inggris, Liverpool jadi satu-satunya tim yang belum terkahalkan. Bahkan mereka meraih rekor sempurna dengan melibas semua laga dengan kemenangan. Alhasil Liverpool saat ini kedinginan di puncak klasemen dengan 24 poin.

Tentu saja berkat performa ini, hawa-hawa berakhirnya penantian gelar liga selama hampir 30 tahun mulai terasa.

Apalagi penantang tergigih, Manhcester City, kini tertinggal jauh dengan selisih delapan poin. City sudah menderita dua kekalahan serta satu hasil imbang di musim ini.

Pada laga terakhir, Liverpool meraih kemenangan dramatis kala bertemu Leicester City. Bermain imbang selama 90 menit, Liverpool akhirnya mengunci kemenangan lewat penalti James Milner di masa injury time.

Sementara di pekan yang sama, City kena tekel oleh Wolverhampton Wanderers di Etihad Stadium dengan skor 0-2.

Walau kini unggul dengan selisih yang lumayan, tapi hal tersebut tak membuat Wijnaldum jadi berbesar hati. Tetap waspada dia seperti kalimat yang selalu diingatkan oleh Bang Napi.

Mengingat musim lalu, Liverpool juga sempat menempati puncak klasemen pada pekan ke-19 dan unggul tujuh poin atas City.

Tapi ternyata pada akhir musim justru Vincent Kompany dan kawan-kawan yang tertawa bahagia setelah meraih gelar liga.

Berkaca pada hal tersebut, Wijnaldum tak ingin mereka jadi sombong kelewatan. Bikin baju juara liga 2019/2020, taruhan sampai 33.525 juta ribu dolar bahwa Liverpool akan juara, dan semacamnya.

Ia mengajak agar semua rekan-rekannya tetap merendah dan terus memberikan 100 persen kemampuan hingga akhir musim.

“Kami tidak boleh berpikir kami sudah juara. Itu akan menjadi hal yang sangat salah untuk dilakukan,” kata Wijnaldum dikutip dari Liputan6.

“Saya yakin manajer (Jurgen Klopp) akan menjaga kami tetap membumi, dan mengatakan jika kami hanya harus memikirkan diri sendiri, dan coba bermain bagus serta memberi 100 persen pada setiap pekan,” lanjutnya.

“Kami hanya harus melakukan apa yang kami lakukan sebelumnya, dan melihat diri kami sendiri dan tidak melihat terlalu banyak ke tim lain. Karena kami tidak memiliki pengaruh pada tim lain, kami tidak dapat mengontrol performa klub tim lain,” ucap gelandang Timnas Belanda itu.

Selepas jeda internasional selama hampir dua pekan, Liverpool akan bersua Manchester United di Old Trafford pada laga pekan kesembilan Premier League, 20 Oktober 2019.

Main photo: @gwijnaldum

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here