Liverpool yang sudah memastikan diri ke babak 16 besar sebagai juara grup tampak santai menjamu Midtjylland di partai terakhir. Mereka tak masalah jika harus seri apalagi kalah. Hitung-hitung sedekah poin buat Midtjylland.

Pada partai terakhir tersebut, Liverpool bermain imbang 1-1 melawan tamunya itu. Pelatih Juergen Klopp memang menurunkan pemain lapis keduanya buat memberikan kesempatan bermain sekaligus mengistirahatkan pemain lapisan pertama.

Pemain-pemain bau kencur diturunkan macam Rhys Williams, Leighton Clarkson, Caoimhin Kelleher, sampai Takumi Minamino buat menambah pengalaman.

Baru berjalan semenitan, Liverpool sudah unggul duluan. Mohamed Salah yang lepas dari pengawalan Satpol PP sukses mencetak gol walau sedikit berbau tak sengaja.

Dia menendang sambil dapat gangguan dari bek Midtjylland, tetapi bola mengenai kakinya yang kemudian meluncur melewati kolong kaki kiper Jesper Hensen.

Meski mencetak gol saat laga baru semenit, tidak menjadikan Liverpool mencetak gol lagi tiap satu menit. Mereka santai saja main laga ini, takut-takut cedera.

https://twitter.com/SkySportsStatto/status/1336732911467433984

Sebaliknya justru Midtjylland yang mencoba memanfaatkan kesantaian Liverpool. Sampai akhirnya usahanya pun berhasil.

Anders Dreyer dijatuhkan kiper Kelleher di kotak penalti saat berhadapan satu lawan satu. Kalau di pertandingan sumo, sudah pasti Kelleher jadi pemenangnya.

Alexander Scholz menggesek voucher ini dengan sempurna. Tanpa ada kesalahan memasukkan PIN atau apa.

Pertandingan akhirnya berhenti pada menit ke-90 lebih-lebih sedikit. Kalau tidak dihentikan bisa bahaya.

Klopp memberikan apresiasi kepada seluruh pemain mudanya yang diturunkan malam ini. Termasuk Trent Alexander-Arnold yang dipercaya sebagai kapten.

“Saya memberikan apresiasi kepada para pemain muda di laga ini. Terutama Trent Alexander-Arnold yang dijadikan kapten, memimpin mereka semua dan melakukannya dengan baik,” kata Klopp.

“Itu adalah keputusan ketika kami memiliki komitmen dari pemain. tentang siapa yang biasanya menjadi kapten; itu berarti Hendo (Henderson), Milly [Milner), Virgil (van Dijk) dan Gini (Wijnaldum). Mereka semua tak bermain malam ini, jadi selalu (pemain) yang paling lama bermain klub dan itu jelas Trent,” sambungnya lagi dikutip Okezone.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here