Liverpool gagal meraih poin sempurna saat bertemu West Bromwich Albion dalam lanjutan Liga Primer. Mungkin masih dalam suasana natalan, jadi Liverpool ingin sedekah poin kepada tim yang membutuhkan.

Liverpool sudah unggul duluan lewat serangan tanpa kutukan dari Sadio Mane. Sadio Mane yang biasa disingkat Saman atau Sane menerima umpan enak banget dari Joel Matip.

Setelah dikontrol dada sekali, Saman langsung menembaknya sambil tekel. Keren sekali dia, bisa menendang sambil tackling.

Sayangnya keunggulan itu tidak bisa dijaga Liverpool sampai akhir pertandingan. “The Reds” kebobolan pada menit ke-82 lewat sundulan ubun-ubun Semi Ajayi.

Juergen Klopp mengakui hasil imbang ini tak diraih begitu saja oleh lawannya. Soalnya dia sendiri kaget dengan formasi West Brom di laga ini. Kaget melulu kayak Jokowi.

West Brom memulai laga dengan menempatkan lima pemain di area tengah. Pelatih West Brom, Sam Allardyce, menggunakan formasi 4-5-1 untuk menekan pressing tinggi permainan Liverpool.

Itu saja sudah bagus dia tidak menempatkan sembilan pemain tengah sekaligus. Bayangkan kalau formasinya 1-9-0.

“Masalah yang kami hadapi adalah West Brom pantas mendapatkan poin mereka. Babak pertama adalah pertandingan yang sangat aneh. Saya tidak yakin saya pernah melihat formasi seperti itu sebelumnya.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here