Sejauh ini belum ada tim yang sanggup menghentikan laju Liverpool di Premier League musim ini. Hal tersebut ternyata membuat cyborg versi beta, Kylian Mbappe, sangat terkesan dan memuji apa yang ditunjukan oleh Liverpool.

Dari 22 pertandingan yang telah dijalani Liverpool musim ini, Liverpool tampil trengginas dengan melahap semua laga tanpa kekalahan satu kali pun. Bahkan 21 laga di antaranya berakhir dengan kemenangan dan hanya satu kali meraih hasil imbang.

Jarak poin dengan peringkat kedua juga terlampau cukup jauh. Sambil digendong “The Flash” pun nampaknya juga masih sulit untuk mengejar Liverpool ini karena sudah unggul lebih dari 10 poin.

Mungkin hanya perang dunia ninja antara desa Konohagakure lawan Akatsuki saja yang mampu menggagalkan Liverpool jadi juara.

Jago sekali mereka. Kalau diperhatikan, performanya sudah mirip dengan “Tim Setan” alias “Team Devil” dari Shaolin Soccer. Hanya Stephen Chow saja dengan teman-temannya yang mampu menaklukan mereka.

Performa impresif yang ditunjukan Liverpool membuat Mbappe sampai terkesan. Bahkan ia tak segan melempar pujian.

Mendengar hal ini, sudah pasti fans Liverpool pada kejang-kejang kesenangan. Macam kode-kode minta dibeli saja soalnya.

“Apa yang Liverpool lakukan adalah suatu hal yang mengagumkan,” ujar Mbappe seperti dilansir CNN Indonesia.

Mbappe mengibaratkan Liverpool layaknya sebuah mesin yang telah menemukan ritme permainan.

“Mereka seperti mesin. Mereka sudah menemukan ritme, mereka belum pernah kalah. Saat Anda melihatnya mungkin berpikir segalanya mudah tetapi sebenarnya tidak semudah itu,” ia melanjutkan.

Sudah lebih separuh musim berjalan, Liverpool memang seperti tak kehabisan bensin. Bahkan dalam tujuh laga terakhir mereka nampaknya makin menggila dimana Liverpool selalu mencatatkan clean sheet.

Liverpool saat ini nangkring di puncak klasemen dengan 64 poin. Tim kota pelabuhan unggul 13 poin dari Manchester City yang sudah memainkan dua pertandingan lebih banyak.

https://twitter.com/BleacherReport/status/1219644978709893121?s=20

Main photo: Twitter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here