Liverpool kian ‘jomblo’ di puncak klasemen Liga Primer setelah menundukkan Watford 2-0. Kejombloan mereka makin menjadi-jadi karena pesaing terdekat Leicester City cuma main seri.

Alhasil, jarak keduanya terpaut 12 angka. Maka dari itu, Liverpool masih akan terus ‘sendirian’ tanpa ada yang menemani di puncak klasemen. Padahal, menurut kitab suci Al Quran, manusia diciptakan untuk berpasang-pasangan. Di dalam Al Kitab juga demikian, tidak baik jika manusia itu seorang diri saja.

Namun namanya agama kembali ke diri masing-masing. Kalau Liverpool mau bandel, maunya sendirian di klasemen ya monggo saja. Risiko tanggung sendiri.

Semua itu terjadi gara-gara Mohamed Salah saat bertemu Watford. Kedua gol diborong olehnya. Egois sekali. Lagi-lagi dia tidak mau berpasangan. Padahal alangkah lebih baik kalau gol satunya dicetak orang lain, misalnya Alisson Becker. Jadi sepasang gol Liverpool diciptakan sepasang insan ganteng manusia.

Sudah gitu, kedua golnya cakep pula. Pertama dilesakkan dengan aksi pencetan R1 sampai jebol. Mumpung larinya kencang maka dieksploitasi sekalian.

Setelah adu lari dengan bek Watford entah siapa namanya, Salah menggoceknya, lalu mengakhirinya dengan tendangan placing berkelas.

Gol kedua juga tak kalah berkelas. Sebenarnya biasa saja, tapi penyelesaiannya dengan tumit cuek itu yang bikin luar biasa. Meski menerima bola begitu dari Divock Origi, Salah tetap tenang.

https://twitter.com/essinem7/status/1205996574163316741

Hasil ini membuat Liverpool unggul jauh banget dari lawan-lawannya. Selisih 12 angka cukup buat tabungan “The Reds” jika kalah sampai empat kali.

Pelatih Juergen Klopp yang baru perpanjang kontraknya, tak peduli dengan permainan timnya. Pragmatis saja, yang penting menang.

“Laga tadi bukanlah permainan tercantik yang kami tampilkan, tapi saya sudah sangat senang melihatnya,” kata Klopp.

“Di fase ini, kami harus menunjukkan ketahanan yang baik dan saya percaya kami telah melakukannya hari ini. Kami masih memiliki banyak pertandingan ke depan tapi kami senang dengan hasil ini,” sambungnya lagi, dikutip Suara Merdeka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here