Liverpool secara mengejutkan kembali menelan kekalahan saat menjalani laga lanjutan Cup FA kontra Chelsea. Bertanding di Stamford Bridge, Liverpool takluk dengan skor 0-2 atas tim tuan rumah.

Makin akrab saja Liverpool ini berteman dengan kekalahan. Ini jadi yang ketiga bagi mereka dalam empat pertandingan terakhir di semua kompetisi sejak menjalani libur musim dingin di pertengahan Februari lalu.

Setelah itu performa Liverpool tampak kendor mereka macam kolor lama. Sepertinya masih terasa hawa-hawa liburan yang lalu. Mungkin masih pada terbayang saat liburan ke Ranu Manduro dan menyanyikan lagu Feeling Good. Jadi tidak konsentrasi mainnya.

Setidaknya kekalahan ini membuktikn bahwa Liverpool hanyalah tim biasa. Mereka belum sampai level Tim Kejahatan alias Team Evil seperti di Shaolin Soccer yang ngeri sekali.

Tapi sialnya hanya dalam waktu kurang lebih satu bulan, tiga kekalahan tersebut juga memutus sejumlah harapan Liverpool.

Menjadi invincible macam Arsenal alias tak terkalahkan tidak mungkin usai diberikan “jurus derita seribu tahun” dari Watford. Mau treble macam MU juga pasti gagal karena FA Cup sudah kalah, Champions juga leg pertama kalah pula.

https://twitter.com/TrollFootball/status/1234963119606202378?s=20

Chelsea sendiri berhasil mencetak gol pertama mereka di menit ke-13. Berawal dari blunder Fabinho, bola operannya mampu dipotong Willian. Pemain yang waktu SMA mungkin dipanggil Kibo ini melepaskan tendangan keras ke arah Adrian.

Namun Adrian setia kawan sekali. Ia membuat blunder Fabinho tampak tidak lebih vital dari kesalahannya yang gagal menghalau bola. Skor 1-0 untuk Chelsea.

Kiper Kepa “Jordi El Nino” Arrizabalaga yang kembali dipercaya di bawah mistar gawang Chelsea tampil memukau saat menghalau tiga peluang Liverpool secara beruntun beberapa menit berselang.

Tuan rumah mengunci kemenangan di babak kedua lewat gol solo run Ross Barkley. Dari tengah lapangan ia menggiring bola tanpa dioper-oper. Kesurupan setan Messi sepertinya.

Sampai depan kotak penalti Barkley melepaskan tendangan keras yang tak mampu ditahan Adrian. Skor 2-0 bertahan hingga akhir laga untuk keunggulan Liverpool yang lolos ke perempat final FA Cup.

“Anda harus bertahan sangat baik agar bisa clean sheet melawan mereka, dan kami melakukannya. Kami bertahan dengan segenap upaya, bermain baik, dan layak memenangi pertandingan,” ujar Frank Lampard dikutip dari Detik.

Sementara Jurgen Klopp mengakui bahwa Chelsea tampil lebih baik dan pantas menang. “Kami harus meningkatkan diri lagi, ini bukan tentang takdir. Kami pantas kalah dari Chelsea karena mereka mencetak dua gol,” terang Klopp.

https://twitter.com/brfootball/status/1234983261488599040?s=20

Main photo: Twitter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here