Liverpool Greget, City Mendadak Seret

0
121

Liverpool sukses menjadi tim yang mengalahkan Manchester City pertama kali di Liga Primer musim ini. Bermain di Anfield, Liverpool tampil greget dengan mengalahkan City tipis saja, 1-0.

City memang sedang digdaya musim ini. Gol demi gol dilesakkan apalagi sekarang punya mesin robot bernama Erling Haaland yang sudah hattrick tiga kali musim ini. Jumlah gol City pun mencapai 33 gol dalam sembilan laga. Luar biasa galak.

Namun, belakangan City ternyata lagi cekak alias seret. Dengan kekalahan lawan Liverpool barusan, sudah laga terakhir City tidak bisa mencetak gol.

Pada tengah pekan lawan Copenhagen di Liga Champions kemarin, City bermain imbang tanpa gol. Sekarang kalah 0-1. Jadi dua laga ini seret banget macam karyawan milenial kelas menengah pada tanggal 20-an.

Padahal, sebelum-sebelumnya City bisa bikin gol banyak banget. Pernah sampai enam gol dalam satu laga. Apa jangan-jangan, kuota gol City sudah mau habis? Jadi gol City satu musim dipakai pada 10 laga pertamanya, setelah itu bakal susah golnya. Entah.

Yang jelas, Liverpool tampil lebih efektif kali ini. Mereka sukses meraih kemenangan ketiganya meski masih ada di peringkat delapan.

Beberapa kali serangan Mohamed Salah dkk bisa dimentahkan Ederson atau melebar ke samping gawang. Namun, City juga bukan tanpa serangan. Menyerang adalah hal wajib bagi City.

Sayangnya, Haaland lagi tidak bisa memanjakan pecinta FPL. Beberapa kali dipatahkan kiper Alisson dan bek-bek Liverpool lainnya.

Sebaliknya, gol tercipta lewat serangan balik Liverpool melalui Salah. Salah sukses memperdayai Joao Cancelo. Man marking yang sangat jelek dari Cancelo bisa dimanfaatkan Salah untuk berhadapan satu lawan satu dengan Ederson dan menciptakan gol.

Skor 1-0 pun bertahan sampai usai dan sampai sekarang.

SHARE
Previous articleJuventus Kembali Menang, Para Pemainnya Girang
Next articleMadrid Setop Tren Barca, Sekaligus Mengakuisisinya
Bolatory memberikan informasi terkini tentang sepakbola dilengkapi data dan analisis dengan gaya penulisan sesuka hati, loncat ke sana-ke sini, serta menghiraukan semua masalah di muka bumi ini. Tapi kami bukan kera sakti, kami adalah Bolatory.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here