Liverpool memastikan satu tiket di babak 16 besar setelah mengalahkan Atletico Madrid dengan skor standar, 2-0. Meski skornya standar, tapi kemenangan ini terasa spesial.

Bagaimana tidak spesial, Liverpool menyapu bersih empat laga dengan kemenangan. Padahal bisa dibilang ini grup neraka. Isinya jagoan Eropa semua, meski yang jadi juru kunci baru masuk UCL lagi.

Liverpool membuka keunggulan mereka lewat gol sundulan nyusruk Diogo Jota. Umpan Trent Alexander-Arnold bisa disambut Jota sambil menjatuhkan diri.

Hanya delapan menit berselang, Alexander-Arnold kembali memberikan umpan manis kepada rekannya, kali ini bernama Sadio Mane. Umpan Arnold langsung disontek sedikit saja oleh Mane.

Lewat dua assist-nya, nama TAA kini bisa dijuluki sebagai Trent Assist-Assist. Kalau assist-nya tiga kali, berarti jadi TAAA. Sudah kayak jenis baterai.

Meski sudah unggul 2-0, Liverpool tak mengendurkan serangan. Mereka memberikan beberapa peluang, bahkan memaksa Atletico bermain dengan 10 orang setelah Felipe dikartu merah langsung.

Sayangnya, Liverpool tak mampu menambah keunggulan meski sudah unggul jumlah pemain. Skor 2-0 bertahan sampai bubar.

Dengan kekalahan ini, Atletico mesti sabar untuk bisa lolos ke babak berikutnya. Andai mereka menang, sebenarnya membuka peluang mereka buat lolos lebih besar.

Namun, mereka kini masih di posisi tiga dengan empat poin. Lawannya setelah ini bisa dibilang agak entengan. Jadi memang kudu sabar.

SHARE
Previous articleMilan Belum Game Over, Jangan Keburu Baper
Next articleInter Bawa Oleh-oleh dari Moldova, Peluang Tetap Terjaga
Bolatory memberikan informasi terkini tentang sepakbola dilengkapi data dan analisis dengan gaya penulisan sesuka hati, loncat ke sana-ke sini, serta menghiraukan semua masalah di muka bumi ini. Tapi kami bukan kera sakti, kami adalah Bolatory.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here