Legenda Liverpool yang bernama Steven Gerrard, antusias dengan perkembangan klubnya saat ini. Persiapan “The Reds” untuk memulai musim depan dibilang sudah cukup oke tanpa oce. Tak perlu banyak perubahan, cukup dengan beberapa polesan ciamik saja.

Liverpool memang lagi dapat rezeki menjelang bulan Ramadhan kemarin. Mereka lolos ke kualifikasi Liga Champions sehingga butuh pemain-pemain berkualitas kelas wahid.

Namun, menurut Gerrard yang kalau makan menggunakan mulut itu, Liverpool tak perlu membeli banyak pemain. Beberapa area sudah cukup terisi dengan pemain level Liga Champions Eropa, bukan Asia.

Dia hanya menyarankan lini belakang dan lini depan yang perlu di-upgrade. Namun, tentulah meng-upgrade kedua lini tersebut tak semudah menekan tombol “Skip” di kanal Youtube. Pemain-pemain yang dipilih harus benar-benar kualitas dunia planet Bumi.

Sebagai contohnya adalah lini depan. Gerrard ingin agar klub berkostum merah seperti mobil blangwir itu bisa membeli striker macam mantannya dulu, Luis Suarez. Pasalnya, Liverpool suka kesulitan membobol gawang lawan.

Musim ini, tim besutan Juergen Klopp itu cuma mencetak 78 gol. Paling sedikit di antara empat besar.

Liverpool sebenarnya sudah membeli Dominic Solanke dari Chelsea. Solanke adalah pahlawan tanpa tanda jasa Inggris saat menjuarai Piala Dunia U-20. Namun, tentu pemain yang seangkatan dengan Awkarin itu masih butuh pengalaman. Belum teruji kualitas dunianya.

“Tambahan striker mungkin dibutuhkan untuk menambah daya gedor dan membantu tim membongkar pertahanan yang kokoh. Liverpool tak butuh perombakan besar, hanya beberapa sentuhan saja. Saya senang melihat perkembangan tim seperti sekarang,” ujarnya dikutip Liputan6.

Belum diketahui sentuhan apa yang dimaksud Gerrard. Apakah sentuhan mesra, sentuhan manja, atau sentuhan layar smartphone. Yang jelas tak bisa sembarangan kalau bukan muhrimnya.

Mungkin bahasa kasarnya, diampelas. Asal jangan pakai ampelas yang masih baru karena kasarnya bukan main. Kalau ampelas bekas rada halus jadi bisa lebih smooth. 

Selain lini depan, Liverpool juga disarankan agar membeli seorang bek kiri. Saat ini hanya Alberto Moreno dan James Milner yang suka ditugaskan mengawal posisi tersebut. Namun, Milner sejatinya adalah seorang gelandang tanpa imbuhan “-an”.

“Kami butuh pemain baru seorang bek kiri. Milner menjalankan pekerjaannya dengan baik, tetapi akan menyenangkan jika punya opsi lain,” tuturnya lagi.

Main photo: The Telegraph

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here